-->

Guru Harus Lebih Dulu Berintegritas

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji saat Berkunjung ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Singkawang. Foto:wnd/adpim
Singkawang Kalbar, Suaraborneo.id - Berkunjung ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Singkawang, Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), H. Sutarmidji,  disambut gembira oleh siswa dan para guru SMKN 2 Singkawang. Gubernur memberikan sambutan serta menyerahkan secara simbolis bantuan berupa perlengkapan sekolah siswa dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Jum'at (7/10/2022).

Gubernur mengajak semua unsur untuk menjaga integritas. Karena dunia pendidikan itu harus menjadi pelopor dalam melahirkan orang - orang yang memiliki integritas baik.

"Oleh karena itu, guru sebagai pencetaknya harus lebih dulu berintegritas. Saat ini, mau masuk apapun harus komputerisasi, sistematis dan terbuka. Orang yang punya integritas baik, cenderung berfikir jernih dan berhasil. Tidak hanya itu, menerapkan 4 kunci kesuksesan yakni jujur, disiplin, dukungan orang terdekat dan memoliki kemampuan," ungkapnya. 

Sutarmidji berpesan kepada semua guru untuk menjadi sosok guru yang dinanti para muridnya serta keatif dan inovatif dalam memberikan pengajaran.

"Saya harap tenaga pengajar saat ini lebih memeprbanyak diskusi, untuk saling membuka ruang untuk berfikir sehingga lebih komprehensif terhadap materi. Sehingga memotivasi siswa untuk selalu meningkatkan kemampuannya" terang mantan dosen fakultas hukum UNTAN ini.(wnd/adpim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini