-->




Sutarmidji Melepas 32 Anggota Pramuka Kalbar yang akan Mengikuti Peran Saka Nasional 2022

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, saat melepas keberangkatan 32 Anggota Pramuka asal Provinsi Kalimantan Barat untuk mengikuti Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (Peran Saka) Tingkat Nasional Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Serumpun Sebalai, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.Foto:wnd/adpim
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, melepas keberangkatan 32 Anggota Pramuka asal Provinsi Kalimantan Barat untuk mengikuti Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (Peran Saka) Tingkat Nasional Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Serumpun Sebalai, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Melalui pidatonya, Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang ikut berpartisipasi dalam perkemahan nasional dan diharapkan dapat memberikan performa terbaik pada waktu pelaksanaan perkemahan nanti.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar, saya ucapkan selamat untuk para peserta sebagai Wakil dari Provinsi Kalbar. Tunjukkan sisi terbaik dalam diri kalian semua kepada saudara seperkemahan. Sehingga karakter kalian menjadi tauladan bagi peserta kemah lainnya," ucap H. Sutarmidji di Pendopo Gubernur Kalbar, Kamis (29/9/2022).

Gubernur juga berharap para Anggota Satuan Pramuka baik personal mampu menghadapi setiap tantangan perubahan yang begitu pesat pada era globalisasi saat ini.

"Oleh karena itu, adik-adik semua harus dapat menghadirkan inovasi terutama pada bidang kepramukaan. Hal ini karena keberadaan organisasi dan anggota yang tersebar di semua tingkatan wilayah. Pola pendidikan berorientasi dalam membangun karakter dan kepribadian yang unggul sehingga dapat menopang SDM yang handal dan kompeten," ungkap Gubernur di depan para peserta Gerakan Pramuka.

Selain itu, Gubernur juga mengapresiasi Kwartir Daerah (Kwarda) Kalbar yang telah mempersiapkan fasilitasi pelaksanaan keberangkatan Peran Saka Tingkat Nasional 2022 ini.

"Saya harap Kwarda Kalbar terus berkiprah membangun kepribadian generasi muda yang lebih mandiri dan berorientasi kebangsaan secara terus menerus dan berkelanjutan," harap Gubernur sebelum menutup sambutannya.

Turut hadir dalam pelepasan ini, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalbar, H. Syarief Abdullah Alkadrie dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalbar. (wnd/adpim/as)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini