-->


Kantor Terbakar, Staf Balitbang Kalbar Berhamburan Keluar

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Kalimantan Barat yang terbakar. Foto:ist/tn
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Kalimantan Barat di Jalan Dr Sutomo, Kota Baru Pontianak ludes terbakar, Selasa (20/09/2022) sore.

Api dengan cepat merembet ke bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu tersebut. Api bahkan nyaris merembet ke sebuah SPBU yang terdapat disamping bangunan.

Staf Kantor Balitbang provinsi Kalbar, Lorensius, menjelaskan, saat kejadian dirinya masih berada di kantor. Saat kejadian ia tidak mendengar ledakan dan sejenisnya didalam gedung.

Ia terkejut setelah melihat api dengan cepat berkobar di salah satu ruangan di kantor itu. Melihat kejadian itu, dirinya bersama delapan orang staf lainnya berlari keluar ruangan untuk menyelamatkan diri.

“Pas kami keluar, api dari ruangan pun  keluar,” kata Lorensius kepada wartawan.

Sekretaris Daerah provinsi Kalimantan Barat, Harisson, menjelaskan, akibat kebakaran ini, aktivitas kantor akan dipindahkan sementara waktu ke tempat lain. Sementara untuk kerugian yang dialami belum bisa ditaksir.

“Kita belum menerima laporan sumber apinya. Sesegera mungkin kita mencari tempat penganti, supaya Balitbang bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari,” ujar Harisson di lokasi kebakaran.

Berkat kerjasama semua pihak bersama petugas pemadam kebakaran, api akhirnya berhasil dipadamkan setelah satu jam kemudian. Akibat kebakaran ini, kerusakan bangunan hampir mencapai 80 persen. (TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini