-->

Bupati Sambas Bangun 27 Unit Jembatan Tanpa Menggunakan APBD

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Acara meletakan batu pertama pembangunan Jembatan Berkemajuan ke-27 di Dusun Semparuk Kuala, Desa Semparuk, Kecamatan Semparuk. Foto:ist/tn
Sambas Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sambas, Satono, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, meletakan batu pertama pembangunan Jembatan Berkemajuan ke-27 di Dusun Semparuk Kuala, Desa Semparuk, Kecamatan Semparuk Minggu (11/9/2022).

Seremonial peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Berkemajuan ke-27 tersebut, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Berkemajuan ke-28 yang berlokasi di Dusun Surayaba, Desa Singaraya, Kecamatan Semparuk.

Jembatan Berkemajuan ke-27 dan ke-28 kali ini merupakan jembatan yang dibangun menggunakan dana Non APBD, yang berasal dari para pengusaha yang mau berpartisipasi bersama Bupati Sambas untuk membangun daerah.

"Hari ini saya meletakan batu pertama pembangunan Jembatan Berkemajuan ke-27 dan ke-28 di Dusun Semparuk Kuala dan Dusun Surayaba Semparuk. Kedua jembatan ini dibangun dengan dana Non APBD, yang berasal dari patungan para pengusaha," kata Bupati Sambas, Satono.

Satono meminta agar masyarakat mengerjakan pembangunan Jembatan Berkemajuan ke-27 dan ke-28 tersebut secara gotong-royong. Sebab jembatan tersebut bukanlah proyek pemerintah. Diapun berharap agar pembangunan jembatan selesai secepat mungkin.

"Tolong masyarakat Semparuk Kuala dan Surabaya gotong-royong mengerjakan jembatan ini. Saya titipkan uang dari para pegiat sosial sebesar Rp90 juta dibagi dua untuk dana pembangunan jembatan. Mudah-mudahan selesai dengan cepat dan segera saya resmikan," katanya. 

Sementara itu Warga Dusun Semparuk Kuala, Desa Semparuk, Kecamatan Semparuk, berterimakasih kepada Bupati Sambas, Satono, yang telah membangun Jembatan Berkemajuan ke-27 di kampung mereka, Satu diantaranya adalah Ketua RT 12, Dusun Semparuk Kuala, Mikrat. Dia mengatakan, Jembatan Berkemajuan ke-27 yang dibangun Bupati Satono menghubungkan RT 12 dan RT 27 yang saling berseberangan. 

Selain itu, jembatan tersebut merupakan jalan utama bagi masyarakat Semparuk Kuala yang berprofesi sebagai petani, nelayan, dan anak sekolah yang menempuh pendidikan di MTS Negeri 1 Semparuk.

"Kami seperti mendapat buah intan jatuh dari langit. Kami warga di sini sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Bupati Sambas yang telah membangun Jembatan Berkemajuan ke-27 ini. Kami juga berterimakasih Bapak Bupati Sambas berkunjung ke kampung kami," katanya.

Mikrat mendoakan mudah-mudahan Bupati Satono mendapatkan balasan pahala yang setimpal dari Allah SWT. Sebab, Bupati Satono secara tiba-tiba membangun jembatan di kampung mereka, yang mana jembatan tersebut sudah lama didambakan oleh warga. (TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini