Pimpin Apel Mingguan, Sekda Ingatkan OPD Untuk Benahi Data dan Laporan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Apel Rutin Gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Senin (30/05/21). Foto: Istimewa. 
Melawi Kalbar, suaraborneo id-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, memimpin Apel Rutin Gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Senin (30/05/21), di Halaman Kantor Bupati Melawi. Apel tersebut diikuti oleh Staf Ahli, Asisten, para kepala OPD, para pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional, serta staf dan tenaga kontrak di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Melawi.

Dalam arahnya, Paulus, mengingatkan tentang mewujudkan visi dan misi Bupati terkait dengan hasil kerja dalam penyelenggaraan pemerintahan. Paulus menyampaikan, dari hasil kerja selama ini, segenap ASN di Kabupaten Melawi diminta untuk bekerja lebih keras dan mengingatkan masih banyak yang harus dibenahi dalam penyelenggaraan pemerintahan guna untuk mewujudkan visi misi tersebut.

“Visi Kabupaten Melawi yang adil, pantas, hebat berlandaskan gotong royong harus kita hafal diluar kepala, karena kita harus melaksanakannya untuk 5 tahun kedepan sesuai dengan RPJMD kita,” imbaunya.

Paulus juga menyampaikan, salah satu hal yang menjadi kendala dalam penyelenggaraan pemerintahan dalam mewujudkan visi dan misi adalah telatnya penyampaian laporan. Sekda meminta kepada Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Melawi untuk dapat menugaskan para sekretaris OPD dalam mengkoordinir terkait pengumpulan data.

“Input data sangat penting karena terkait dengan penyampaian laporan, laporan yang kita sampaikan harus berdasarkan data yang valid baik pelaporan ke Provinsi maupun Pusat,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Paulus meminta OPD terkait untuk menyelenggarakan rapat koordinasi untuk membahas kendala-kendala yang dihadapi terkait data dan pelaporan.

Sebelum menutup arahannya, Sekda juga mengajak seluruh ASN Kabupaten Melawi untuk dapat bergotong-royong dalam mewujudkan dan mengimplementasikan visi dan misi Kabupaten Melawi.

“Mudah-mudahan hal yang saya sampaikan pada Apel ini menjadi perhatian kita bersama untuk mewujudkan Melawi yang Adil, Pantas, Hebat berlandaskan gotong royong, serta harmonis dalam keberagaman, dan jangan menjadi sekedar kata-kata indah tanpa adanya implementasi,” pungkasnya. (humas/orin/tio)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini