-->

Hino Luncurkan Truk dan Bus Euro4 di Pontianak

Editor: Asmuni
Sebarkan:

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dealer resmi Hino untuk area Kalimantan Barat, PT Automobil Borneo Perdana menggelar customer gathering sekaligus perkenalan langsung kendaraan Hino dengan standard mesin emisi Euro4 di Pontianak
PONTIANAK, Suaraborneo.id - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dealer resmi Hino untuk area Kalimantan Barat, PT Automobil Borneo Perdana menggelar customer gathering sekaligus perkenalan langsung kendaraan Hino dengan standard mesin emisi Euro4 di Pontianak, Jumat (20/05/2022) pagi.

Event ini bertujuan untuk memperkenalkan langsung semua kendaraan Hino yang diproduksi sudah dengan teknologi mesin common rail yang lebih tangguh, ekonomis dan ramah lingkungan serta memenuhi regulasi Euro4. Hino Euro4 sendiri sudah di luncurkan secara resmi ke publik pada tanggal 10 Maret 2022 lalu di Hino Total Support Customer Center (HTSCC) yang terletak di Kota Bukit Indah, Purwakarta. Dengan meluncurkan seluruh line up Euro4 yang berjumlah 44 varian, mulai dari light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus.

Hino tangguh di jalan dan siap meningkatkan keuntungan di tangan, karena dengan varian yang lengkap. Hino siap untuk memenuhi semua kebutuhan armada bisnis customer di Pontianak seperti untuk segmen logistik, mining, konstruksi, hingga perkebunan seperti kelapa sawit. Selain best fit produk, Hino turut menghadirkan prinsip Total Support melalui layanan purna jual yang prima seperti seperti national service dan parts contract, service on site, dan tentu saja layanan free service program selama 2 tahun atau 40,000 km.

“Hino siap membantu bisnis konsumen disini untuk kemajuan ekonomi masyarakat dan pembangunan insfrastruktur di Kalimantan Barat. Hal ini guna membantu mewujudkan masyarakat yang sejahtera, produktif dan inovatif. Untuk itu penting bagi kami menghadirkan produk dan layanan yang terbaik bagi bisnis customer disini,” ungkap Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI.

Berbagai fitur canggih tetap disematkan pada kendaraan Hino Euro4. Mulai dari sasis yang kuat teruji dilapangan, gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal, sistem pengereman yang reponsif menggunakan full air brake dan anti-lock braking system (ABS) serta adanya Auto Slack Adjuster yaitu perangkat mekanis yang dirancang untuk mempertahankan jarak standar antara kampas rem dan tromol sehingga pengemudi tidak akan menginjak pedal rem terlalu dalam dan tidak perlu mengatur lagi secara manual. Selain itu pada sistem bahan bakar, hadir dengan mekanisme 3x penyaringan bahan bakar dan injector dengan full diamond like carbon (DLC) untuk meningkatkan ketahanan aus.

Mesin common rail Euro4 Hino juga sudah dilengkapi Diesel Oxidation Catalyst (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO), dan Hidrokarbon (HC) selain itu terdapat Exhaust Gas Recirculation (EGR) untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk model tertentu. Mesin common rail Euro4 Hino juga memiliki Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif, serta ECU generasi terbaru yang telah terintegrasi dengan EDU. Dengan beragam teknologi didalamnya membuat mesin common rail Euro4 Hino memiliki emisi gas buang ramah lingkungan, efisiensi bahan bakar yang baik, dan menghasilkan suara mesin halus dan minim getaran.

“Untuk kendaraan baru Hino Euro4, kami tetap berkomitmen mempertahankan DNA Hino yaitu Quality Durability Reliability atau QDR. Dimana selama 40 tahun Hino hadir di Indonesia. Seluruh kendaraan Hino sudah terbukti diterima dengan baik oleh konsumen,” ungkap Irwan Supriyono, After sales Director HMSI.

Hino Dutro dengan Tampilan Terbaru. Khusus di Euro4 ini, exterior Hino Dutro hadir dengan beberapa perubahan seperti desain grill depan dan perubahan cover atas lampu yang kini menyatu dan lebih stylish, serta perubahan bumper depan yang dirancang menyesuaikan posisi fog lamp sehingga lebih dinamis. Selain itu ada penambahan cover spion pada dudukan kaca spion yang berguna untuk mencegah pencurian. Perubahan desain juga terdapat pada bagian interior. Dimana terdapat perubahan warna dashboard, door trim dan kursi yang kini berwarna coklat yang memberi kesan mewah, nyaman dan modern.

"Ekonomi sudah semakin pulih, terima kasih atas dukungan dari seluruh customer setia Hino di Kalimantan Barat, atas kepercayaan nya pada truk dan bus Hino, di berbagai bisnis yang membuat kami terus menjadi market leader medium duty truck disini dengan menguasai 54.4% market share,” kata Soesilo Halim Gunawan, Selaku Direktur Utama Automobil Borneo Perdana.

Hino Luncurkan Aplikasi Mobile MyHino Bersamaan dengan perkenalan produk terbaru Hino Euro4 di Pontianak. HMSI turut juga memperkenalkan aplikasi mobile yang dinamakan MyHino disini. Platform digital ini bisa digunakan oleh masyarakat cukup dengan mendownloadnya di Google playstore bagi penggunan android dan juga App store bagi pengunan IOS.

My Hino sangat membantu untuk konsumen yang ingin mencari informasi seputar kendaraan Hino, mulai dari layanan service termasuk booking service untuk perawatan kendaraan. Selain itu ada informasi lineup produk – produk Hino, info suku cadang serta lokasi dealer terdekat dari lokasi saat itu. My Hino juga memiliki fitur e learning video yang berisikan video untuk pembelajaran dan terkoneksi dengan Hino Training Centre. Selain itu di MyHino customer dapat juga menghitung simulasi kredit secara mandiri dengan memasukan estimasi nominal yang harus dibayarkan berdasarkan tenor dan harga yang dimasukan. (TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini