Wabup Heriadi Minta Agar Nelayan Di Landak Dibantu Bibit Ikan

Sebarkan:
Wabup Heriadi saat menyampaikan sambutan pada kegiatan kunker anggota komisi IV DPR Ri dan perwakilan Ditjen kementerian perikanan dan kelautan

LANDAK, suaraborneo.id - Wakil Bupati (Wabup) Landak Herculanus Heriadi menyampaikan laporan kepada Anggota Komisi IV  DPR RI  Maria Lestari, S. Pd , dan perwakilan Ditjen kementerian kelautan dan perikanan pada kegiatan kunjungan kerja dalam rangka Bakti Nelayan di kabupaten Landak provinsi Kalimantan Barat di Ngabang, Jum'at (22/4/2022) 

Di kabupaten Landak memang tidak ada laut, namun banyak sungai yaitu sungai Landak. Dimulai dari kecamatan Air Besar, Kuala Behe, Meranti, Menyuke, Ngabang, dan Sebangki sungai mengalir sampai ke sungai Kapuas. 

" Jaman dulu sungai daerah kami ini banyak ikan sungai, seperti ikan baung, ikan tapah ikan belidak dan banyak jenis ikan lainnya, " ungkap Heriadi. 

Dikatakan untuk di kecamatan Ngabang, masih ada masyarakat yang jadi nelayan mencari ikan di sungai, yaitu masyarakat di desa Hilir Kantor sampai Tanjung, dan desa Pak Mayam, Sebirang sampai di kecamatan Sebangki. 

"Selain nelayan ini, masih banyak lagi masyarakat yang mempunyai kolam untuk membudidayakan ikan. 

Seperti memelihara ikan mas, ikan nila, ikan lele, dan ikan lainnya, jenis ikan air tawar, " katanya. 

Heriadi meminta agar anggota komisi IV DPR RI Maria Lestari, agar bisa membantu masyarakat nelayan yang ada di kabupaten Landak untuk membudidayakan ikan air tawar. 

" Mudah-mudahan dengan banyak kita mengkonsumsi ikan dapat lebih meningkatkan kesehatan agar lebih baik, dapat mengurangi penyakit kolesterol, darah tinggi dan penyakit lainnya, " harap Heriadi. (Anton).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini