-->

Swab dan Sosialisasi Vaksinasi Kepada Para Santri

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Vaksinasi dan sosialisasi Covid-19 di Pondok Pesantren Anta Al-Amin
Kubu Raya Kalbar, Suaraborneo.id-Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) terus berupaya melakukan pemahaman kepada pelajar terkait pentingnya vaksinasi bagi kekebalan tubuh dari penyebaran Covid-19. Yang mana, ratusan santri dan pengurus Pondok Pesantren Darut Tauhid Desa Mekar Sari Kecamatan Sungai Raya menjadi sekolah pertama yang menerima sosialisai ini.

Dalam kegiatan Sosilisasi tersebut dihadiri oleh Ustad Zainudin selaku Pengurus Pondok Pesantren Darut Tauhid, Ustad Mansyuri selaku Pengurus Pondok Pesantren Darut Tauhid., Ps. Kanit Bin Polmas Sat Binmas Polres Kubu Raya Aipda Wangsit.I, Ps. Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kubu Raya Aipda Nasrun,S.H, Ps. Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Kubu Raya Aipda F. Sihombing, Bhabinkamtibmas desa Mekar Sari Aiptu. A. Pasaribu, Dewan Guru Pondok Pesantren Darut Tauhid dan Para Santri Pondok Pesantren Darut Tauhid.

Ps. Kanit Bin Polmas Sat Binmas Polres Kubu Raya, Aipda Wangsit I mengatakan, para pengurus Pondok Pesantren Darut Tauhid mendukung vaksinasi yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Anta Al-Amin pada hari Selasa (5/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya akan membantu melakukan sosialisasi untuk mengajak para santri dan wali santri serta warga sekitar Pondok Pesantren Darut Tauqid untuk ikut vaksinasi di Pondok Pesantren Anta Al-Amin yang diselenggarakan oleh Polres Kubu Raya.

Wangsit menambahkan, para Pengurus Pondok Pesantren Darut Tauhid yang mengikuti sosialisasi meminta terlebih dahulu kepada pihak Polres Kubu Raya Untuk meminta izin dulu kepada Kh. Lora Mubassyirul selaku Pimpinan Pondok Pesantren Darut Tauqid.

“Hal ini dilakukan agar para santri dan wali santri tidak keberatan apabila dilakukan vaksinasi dan pada intinya pihak pondok tidak keberatan apabila para santri mengikuti vaksinasi, namun pihak pondok mengharapkan vaksinasi dilakukan diluar pondok pesantren,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan, dengan adanya sosialisasi ini Pondok Pesantren Darut Tauhid bisa melakukan vaksinasi massal dimana salah satu prosedur pembelajaran tatap muka (PTM) para siswa dan siswi harus sudah lakukan vaksinasi. (eka)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini