-->

Rapat Persiapan Peringatan HUT Kota Sintang Ke-660 Tahun 2022

Editor: Asmuni
Sebarkan:
Pemkab Sintang gelar rapat persiapan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sintang yang ke-660 tahun 2022
Sintang Kalbar, Suaraborneo.id - Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan rapat persiapan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sintang yang ke-660 tahun 2022, di Ruang Rapat Asisten, Selasa 12 April 2022.

"Tahun 2022 ini menjadi tahun ke-7 kita memperingati Hari Jadi Kota Sintang sejak Peraturan Daerah Kabupaten Sintang tentang Hari Jadi Kota Sintang pada 2015. Awalnya kita meriah karena belum pandemi dan adanya anggaran. Lalu sepi karena adanya pandemi dan anggaran yang sulit. Kita akan menyusun tema dan logo Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Sintang yang ke 660 Tahun 2022," kata Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Syarief Yasser Arafat yang sekaligus memimpin rapat.

"Selain itu kita akan menyusun kegiatan dan susunan kepanitiaan. Yang pasti kita akan melaksanakan upacara pada Selasa, 10 Mei 2022 sesuai Perda penetapan hari jadi kota Sintang," tambahnya

"Saya minta mulai 25 April sampai 31 Mei 2022 agar semua instansi bisa memasang umbul-umbul, spanduk dan baliho. Soal ucapan, tema dan logo sudah disepakati,"  pinta Yasser Arafat.

Kadis Kominfo, Kurniawan, mengusulkan sebelum dilaksanakan upacara harusnya ada kegiatan sosial kemasyarakatan yang memang sudah pernah melakukan.

"Saya berharap ke depan kita adakan rapat yang mengumpulkan organisasi seperti Podsi dan yang lain. Siapa tahu mereka ada rencana melaksanakan kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Sintang. Yang lain, selama satu minggu ASN bisa memakai pakaian daerah selama satu minggu," usulnya

"Usulan saya juga, kita bisa melakukan makan siang kebangsaan yang melibatkan semua suku dan agama di Keraton Sintang. Hari Jadi Kota Sintang ini milik semua suku dan agama yang ada di Kabupaten Sintang. Dengan demikian, momentum usai Idul Fitri sangat sesuai jika ada kemeriahan. Coba kita tawarkan kepada masyarakat barangkali mereka mau melaksanakan kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Sintang," pungkasnya. (hs/as).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini