Hadiri RAT Puskop Credit Khatulistiwa, Sis: Anggota Harus Dibina

Sebarkan:

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Puskop Credit Khatulistiwa tahun buku 2021, bertempat di salah satu Hotel di Putussibau, Sabtu (23/04/2022). 
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, membuka acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Puskop Credit Khatulistiwa tahun buku 2021, bertempat di salah satu Hotel di Putussibau, Sabtu (23/04/2022). 

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Pengembangan Credit Union melalui human capital, digitalisasi dan kepatuhan pada regulasi demi keberlanjutan Puskhat dan CU Primer," diikuti sebanyak 106 peserta dari 7 CU yang ada dibawah naungan Puskhat. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyampaikan harapannya agar semua pengurus KSP khususnya koperasi yang tergabung dalam Pusat Koperasi Kredit Khatulistiwa dapat mengembangkan kegiatan usaha yang mampu memperluas lapangan kerja dan memberikan pelayanan ekonomi secara luas kepada masyarakat, dan dapat berperan dalam proses pemerataan serta peningkatan pendapatan masyarakat

"Selain itu juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, dan berperan dalam mewujudkan stabilitas nasional, dan salah satu pilar utama ekonomi nasional yang harus memperoleh kesempatan utama, dukungan, perlindungan dan pengembangan seluas-luasnya sebagai wujud keberpihakan yang tegas kepada kelompok usaha ekonomi rakyat, tanpa mengabaikan peranan usaha besar dan badan usaha milik negara," harapnya 

Selain itu, Bupati Kapuas Hulu yang kerap disapa Bang Sis menyampaikan, pelayanan yang baik harus menjadi prioritas dan anggota harus terus dibina.

"Anggota harus di bina dan didampingi melalui pelatihan-pelatihan, sosialisasi, motivasi, penyegaran  serta diberdayakan dalam komunitas basis maupun kelompok – kelompok basis, agar apa  yang mereka cita-citakan  dapat terwujud sesuai dengan harapan kita semua," pungkasnya. (hm/fd). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini