DPRD Sambas Kunjungi DPMPTSP Kubu Raya

Sebarkan:

Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Sambas ke Dinas Penanaman Modal dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kubu Raya
Kubu Raya Kalbar, Suaraborneo.id-Dalam Rangka memaksimalkan implemantasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), DPRD Kabupaten Sambas melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Penanaman Modal dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kubu Raya, Jum'at (22/04/2022) kemarin.

Rombongan DPRD Sambas yang dipimpin Wakil Ketua, Ferdinan, didampingi Ketua Komisi II, Ahmad Hapsak Setiawan dan Anggota Komisi II dan III beserta staf Sekretariat DPRD disambut hangat Kepala DPMPTSP Kubu Raya, Maria Agustina  beserta jajarannya.

Wakil Ketua DPRD, Ferdinan mengatakan, kedatangan rombongan DPRD Sambas ke Dinas PMPTSP Kubu Raya dalam rangka memperolah informasi, saran serta masukkan terkait implemantasi Raperda Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

"Bukan hanya implemantasi atas PBG, penerapan retribusi PBG yang memiliki dampak pada Penghasilan Asli Daerah (PAD) juga menjadi pembahasan dalam kunjungan kita ke Dinas PMPTSP Kubu Raya," terang Ferdinan.

Ketua Komisi II, Ahmad Hapsak Setiawan,  menambahkan, Kunker dimaksud dalam memantapkan pemahaman atas  prosedur pelaksanaan PBG dan perhitungan retribusi PBG.

Di Kubu Raya, kata Hapsak, Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) sudah diterapkan pelaksanaannya dengan sistem digitalisasi yang modern, begitu juga dengan penerapan retribusi atas PBG dimaksud.
Beberapa hari yang lalu, pansus DPRD Sambas juga telah berkunjung ke Tangerang untuk memperoleh masukan terkait Raperda PBG ini.

"Meskipun Raperda PBG dan Retribusi PBG di Kabupatan Sambas masih dalam proses pembahasan, kite meyakini banyaknya informasi, saran dan masukan yang baik akan manjadi referensi yang berharga dalam penyempurnaan Raperda PBG dan Retribusi PBG di Kabupatan Sambas," pungkasnya.(eka).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini