Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Kwartir Cabang LPK dan DKC Pramuka Kapuas Hulu

Sebarkan:

Pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Kwartir Cabang, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Dewan Kerja Cabang (DKC) gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kapuas Hulu masa bakti 2021-2026.
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan,S.H menghadiri pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Kwartir Cabang, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Dewan Kerja Cabang (DKC) gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kapuas Hulu masa bakti 2021-2026. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat DPRD Kapuas Hulu, Selasa (01/03/2022). 

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dilantik sebagai Ketua Dewan Pembimbing Cabang Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie. Kemudian Fransiskus Diaan melantik Wahyudi Hidayat, sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu berikut anggotanya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan  menyampaikan, dimasa era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama.

"Untuk itulah sangat penting pembangunan manusia yang memiliki karakter, serta pembangunan manusia atau pemuda cerdas yang tidak menguasai ilmu pengetahuan saja, akan tetapi juga pemuda yang tangguh keribadiannya, luhur budi pekertinya, menjunjung kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia," sampainya.

Bupati yang akrab disapa Sis ini menambahkan, pentingnya peranan gerakan pramuka, sebagai garda terdepan pelaku perubahan dalam pembentukan karater kaum muda.

"Disinilah menjadi penting peranan gerakan pramuka, sebagai garda terdepan pelaku perubahan dalam pembentukan karater kaum muda, melalui pendidikan nation building dan gerakan revolusi mental, termasuk didalamnya upaya menanggulangi pandemi covid-19 dengan mendukung percepatan prilaku masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan prilaku hidup sehat, bersama-sama dengan duta perubahan lainnya menghadapi new normal,"  tutupnya. (hms/fd).

Editor : Asmuni 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini