Partai Demokrat Akan Gelar Muscab Serentak di Pontianak

Sebarkan:

Foto: Sekretaris DPD Demokrat Kalbar, Usman bersama Ketua SC, Andi Aswad saat konfrensi Pers Minggu (06/03/2022)
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Partai Demokrat akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-4 serentak se-Kalbar, di Aston Hotel Pontianak, pada Selasa, 8 Maret 2022.

Muscab ini untuk memilih Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai demokrat di masing-masing kabupaten kota di Kalbar untuk mengisi jabatan periode 2022-2027.

Sekretaris DPD partai Demokrat Kalbar, Usman, mengatakan, kegiatan ini hanya diikuti internal partai, sehingga yang hadir hanya pengurus ranting, cabang, daerah hingga pengurus pusat saja. 

Selain untuk efisiensi waktu, kegiatan tidak mengundang tamu di eksternal partai, karena masih di situasi pandemi Covid-19. Semua rangkaian pelaksanaan juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

“Nanti semua kader yang ikut acara muscab akan diswab antigen ditempat, jadi benar-benar ketat protokol kesehatan,” kata Usman saat menggelar konfrensi pers di Kantor DPD Demokrat Kalbar, Minggu (06/03/2022) siang.

Menghadapi Muscab tersebut kata Usman, Demokrat sudah membentuk panitia yang proses pendaftaran bakal calon sudah dilakukan beberapa hari sebelum pelaksanaan Muscab. Muscab ini sebagai agenda rutin setiap 5 tahun sekali.

Selain untuk memilih Ketua DPC, Muscab ini juga untuk menyampaikan pertanggungjawaban pengurus lima tahun sebelumnya dan juga membahas program kerja DPC untuk lima tahun kedepan. Untuk saat ini para pengurus DPC dan PAC sudah mulai hadir di Kota Pontianak untuk melakukan registrasi sampai hari Senin.

“Saya harapkan musyawarah cabang ini berjalan aman dan tertib,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Steering Commite (SC) pelaksanaan musyawarah cabang partai Demokrat se Kalbar, Andi Aswad, mengatakan, bahwa pada Muscab ini akan dihadiri 14 DPC dan 176 PAC, fraksi Demokrat provinsi dan kabupaten kota serta seluruh pengurus DPD Demokrat Kalbar termasuk DPP.

Putra asal Putussibau ini menjelaskan, bahwa ini memang gawai internal partai, sehingga tidak mengundang pihak luar, terlebih saat ini juga masih pandemi. Ia memastikan, sampai saat ini persiapan baik tempat maupun administrasi sudah mencapai 100 persen.

“Semua kegiatan ini perlu kami tegaskan semua kami betul-betul menjalankan standar protokol kesehatan,” tegasnya.

Pihaknya juga sudah menyampaikan izin kegiatan kepada satgas Covid-19 dan Walikota Pontianak. Semua tempat duduk juga sudah diatur jaraknya, termasuk kader yang hadir wajib memakai masker dan mencuci tangan. (TN).

Editor : Asmuni 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini