-->

Kundori Kembali Pimpin AMSI Kalbar Periode 2022-2025

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Ketua AMSI Kalbar terpilih, Kundori (kiri) didampingi Sekretarisnya, Muhlis Suhaeri (kanan) 
Pontianak, Suaraborneo.id – Konferensi Wilayah (Konferwil) II Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalimantan Barat berlangsung sukses di Golden Tulip Hotel Pontianak, Sabtu (19/3/2022) malam.

Secara aklamasi, Kundori dari SUARAKALBAR.CO.ID dan Muhlis Suhaeri dari INSIDEPONTIANAK, terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Kalbar periode 2022-2025.

Sebelumnya, Kundori adalah Ketua AMSI Kalbar periode 2019-2022.

Konferwil II AMSI Kalbar yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalbar yang diwakili Kadis Kominfo Kalbar, Samuel, ini turut dihadiri pengurus AMSI Pusat, Maryadi dan Yatimul Ainun.

Di malam hari, digelar kegiatan inti Konferwil untuk memilih ketua dan sekretaris yang berlangsung musyawarah mufakat.

Akhirnya, pimpinan sidang yang terdiri atas Teguh Imam Wibowo, L. Sahat Tinambunan, dan Masius Saulus, menetapkan pasangan Kundori dan Muhlis Suhaeri sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Kalbar dengan Surat Keputusan Konferwil II AMSI Kalbar Nomor 07/KONFERWIL/AMSI-KALBAR/III/2022.

Dalam sambutannya, Kundori mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin AMSI Kalbar untuk periode tiga tahun ke depan.

Ia mengakui, pada waktu lalu perjuangan untuk merintis AMSI Kalbar periode sebelumnya cukup berat, terlebih di tengah situasi pandemi yang melanda daerah.

“Semua itu akan dievaluasi. Segala masukan dan saran dari rekan-rekan akan saya jadikan pertimbangan dalam mengembangkan AMSI Kalbar ke depan,” ujarnya.

Ia bertekad untuk merealisasikan salah satu programnya, yakni seluruh Media Anggota AMSI Kalbar dapat segera terverifikasi Dewan Pers.

“Selama tiga tahun ini akan kita dorong rekan-rekan anggota agar semakin profesional dan memiliki legalitas sesuai UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan Peraturan Dewan Pers,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kundori mengucapkan terima kasih kepada Teguh Imam Wibowo dari Antara Kalbar yang telah mendampinginya sebagai sekretaris pada periode sebelumnya.

Sedangkan Muhlis Suhaeri, turut mengucapkan terima kasih atas musyawarah mufakat yang telah memilihnya sebagai Sekretaris AMSI Kalbar.

“Saya rasa ini adalah tugas bersama kita ke depan untuk membawa AMSI Kalbar yang profesional dan menjadi organisasi yang bisa mensejahterakan anggotanya, serta punya bargaining position bahwa kita adalah media siber yang berkualitas,” ungkapnya.

Muhlis Suhaeri selanjutnya berharap kolaborasi dan kerjasama seluruh media siber dalam AMSI Kalbar dapat semakin ditingkatkan. **

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini