Keterbukaan Informasi Bagi Pemerintah Daerah Merupakan Sesuatu yang Memiliki Nilai Strategis

Sebarkan:

Rapat Koordinasi (Rakor) PPID Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2022
Kapuas Hulu, Kalbar - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, S.T, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) PPID Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2022, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (02/03/2022)

Dalam sambutanya Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menjelaskan, keterbukaan informasi bagi pemerintah daerah juga merupakan sesuatu yang memiliki nilai strategis.

"Hanya dengan pemerintahan yang terbuka maka akan terbangun legitimasi dan kepercayaan publik. Oleh karena itu, Bapak/Ibu selaku Pejabat Pengelola Informasi dan dokumentasi6 (PPID) pada setiap perangkat daerah, memiliki andil penting dalam perwujudan keterbukaan informasi di Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya

Wabup wahyu menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sangat serius dengan keterbukaan informasi publik. Untuk itu telah ditetapkan nilai serta predikat keterbukaan informasi publik dalam salah satu indikator kinerja daerah pada  RPJMD  2021-2026.

"Melalui rakor ini juga diharapkan menjadi sarana peningkatan kapasitas bagi bapak dan ibu sekalian selaku PPID pelaksana, agar memahami betul bagaimana konsep dan standar layanan informasi publik yang baik bagi masyarakat," harapnya.

Selain itu Wabup Kapuas Hulu yang akrab disapa Bang Wahyu ini, mengajak untuk melayani masyarakat Kapuas Hulu dengan setulus hati.

"Dengan adanya kerjasama dari kita semua, mari kita melayani masyarakat Kapuas Hulu setulus tulusnya supaya terwujudnya Kapuas Hulu HEBAT (Harmonis, Energik, Berdaya Saing, Amanah dan Terampil),"  pungkasnya. (hms/fd).

Editor : Asmuni

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini