Dana Desa Harus Mengarah pada Pertumbuhan Ekonomi di Desa Masing-masing

Sebarkan:

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan 
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, S.H.  mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2022 yang diadakan Pemprov Kalbar secara virtual, Rabu (02/03/2022).

Usai mengikuti rakor virtual, Bupati Sis,menuturkan bahwa Pemda Kapuas Hulu akan melakukan arahan dari Gubernur Kalimantan Barat terkait dengan percepatan pemanfaatan Dana Desa.

Selain itu fokus pemanfaatan Dana Desa juga akan tetap disesuaikan dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dengan mengacu pada regulasi yang ada.

 "Arahan Presiden, Dana Desa harus mengarah pada pertumbuhan ekonomi di desa masing-masing. Sebab itu saya menghimbau agar para Kades di Kapuas Hulu segera proses Dana Desa," tegasnya. 

Bupati Kapuas Hulu yang akrab disapa Bang Sis menuturkan bahwa pada masa pandemi Covid-19 saat ini perputaran ekonomi itu menjadi aspek yang penting. Disamping itu program seperti bansos langsung tunai, ketahanan pangan, termasuk penanganan pandemi covid juga harus dilaksanakan dengan baik oleh pemerintahan di tingkat desa.

Bupati Sis juga juga berpesan, agar pertanggung jawaban anggaran desa harus baik, serta pelaksanaanya sesuai dengan aturan yang berlaku.

 "Saya juga menginstruksikan kepada Kadis DPMD yang baru, agar membenahi sistem yang ada, agar Dana Desa itu betul-betul efektif, agar dana desa ini juga segera bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Aplikasi yang ada dimanfaatkan secara baik," tutupnya. (hms/fd).

Editor : Asmuni 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini