Apel Siaga Bencana Karhutla

Sebarkan:

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan 
Kubu Raya Kalbar, Suaraborneo.id– Pemerintah Kabupaten Kubu Raya,  menggelar Apel Siaga pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio, Selasa (01/03/2022 ). 

Hadir dalam apel siaga tersebut, Wakil Bupati Kubu Raya, Ketua DPRD Kubu Raya, Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah, Kapolres Kubu Raya, Dandim 1207/BS Pontianak, Kasatpol PP Kubu Raya, Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, para kepala dinas dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya, Kepala Basarnas kubu raya, Kepala BMKG Supadio Pontianak, dan seluruh perwakilan pemadam kebakaran se-kabupaten Kubu Raya.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat memimpin apel tersebut menyatakan telah mengeluarkan Surat Edaran. Dalam amanatnya, Muda Mahendrawan mengajak semua elemen untuk waspada dan mengatakan telah mengeluarkan SK tentang Status Siaga Bencana Kabut Asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kubu Raya. 

Bupati mengajak seluruh elemen untuk waspada dan mengatakan telah mengeluarkan SK tentang Status Siaga Bencana Kabut Asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kubu Raya. 

"Menghadapi musim kemarau dan antisipasi terjadinya karhutla, kami telah mengeluarkan Surat Keputusan Bupati tentang status siaga bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kubu Raya," ujarnya

Untuk mengantisipasi karhutla, Muda menambahkan, membutuhkan koordinasi yang lebih intensif. 

"Setelah apel ini, seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Kubu Raya kami instruksikan agar meningkatkan koordinasi dan komunikasi yang telah terbangun baik selama ini. Begitu juga dengan masyarakat, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar," pungkasnya. (eka).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini