-->

Wabup Sanggau Hadiri Musrembang RKPD di Tayan Hulu

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Musrembang RKPD tingkat kecamatan di Kecamatan Tayan Hulu
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id – Dengan mengusung tema “Penguatan kualitas Sanggau maju infrastruktur, pintar, sehat, bersih, tertib, terang dan Budiman” musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) RKPD tingkat kecamatan di Kecamatan Tayan Hulu dibuka secara simbolis oleh Yohanes Ontot dan didampingi Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi serta dihadiri oleh Anggota DPRD, Forkompimcam dan Para Kepala Desa se-Kecamatan Tayan Hulu, para organisasi kemasyarakatan dan perwakilan dari Forum Anak Daerah Kecamatan Tayan Hulu. Rabu, (16/2/2022).

“Intinya kita ingin kedepan mendorong yang sudah menjadi usulan-usulan dari seluruh masyarakat, dimana di Kecamatan Tayan Hulu ini ada 11 desa. Dari 11 desa ini sudah mengusulkan skala prioritas dan tentu dengan perencanaan yang sangat strategis, baik di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan seluruh indikator-indikator penunjang dalam rangka kita percepatan untuk capaian kita Sanggau maju dan terdepan,” kata Inosensius Nono, Camat Tayan Hulu.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengatakan, Musrenbang ini dilakukan dalam rangka untuk mendengarkan usulan atau aspirasi masyarakat melalui Pemerintah Desa.

“Perencanaan ini setiap tahun terus bergulir. Oleh karena itulah maka dari tahun ke tahun kita evaluasi, kira-kira mana di tahun yang lalu belum terlaksana. Sehingga kita minta camat tidak bosan untuk mengusul terus dengan dasar pertimbangan yang memang untuk kebutuhan kepentingan umum (masyarakat), bukan kepentingan orang atau kelompok tertentu,” kata Yohanes Ontot. 

“Jadi yang diusulkan adalah kegiatan yang menjawab kepentingan dan kebutuhan masyarakat di tempat itu. Kalaupun tidak semua bisa dijawab, karena membutuhkan waktu dan itu juga harus kita pahami, karena memang anggaran kita terbatas. Oleh karena itulah, visi dan misi kepala desa itu harus selaras, terintegrasi, bersinergi dengan visi, misi dari presiden, gubernur dan bupati,” tegasnya.

“Saya juga berpesan dengan anggaran yang terbatas ini, agar kita dapat memahami dan memanfaatkan anggaran tersebut untuk kepentingan dalam rangka kita merobah daerah kita ini yang lebih baik,” ujarnya.

Sesuai dengan tema pembangunan Kabupaten Sanggau Tahun 2023 “Penguatan kualitas Sanggau maju infrastruktur, pintar, sehat, bersih, tertib, terang dan budiman”. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini