-->

Tahun 2022 ini 410 Sertifikat Tanah akan Diterbitkan di Desa Seberang Kapuas

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sekadau menggelar sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), kantor Pertanahan Kabupaten Sekadau tahun 2022 kepada masyarkat Desa Seberang Kapuas, bertempat di Kantor Desa Seberang Kapuas. Selasa (8/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Seksi Pengadaan Tanah Kantor BPN Sekadau, Sugiono mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan kegiatan PTSL untuk tahun anggaran 2022 dan kegiatan tersebut merupakan penerbitan sertifikat, yang pada tahun 2019 telah dilakukan pengukuran yang dimana saat itu pengukurannya hanya terbit peta bidang dan sekarang 2022 ini dilanjutkan peningkatan menjadi sertifikat.

"Sekarang ini kita tidak ada lagi ngukur tanah hanya sekarang kita tinggal administrasi, pemeriksaan tanah dan sampai penerbitan sertifikat," ujarnya

"Untuk Desa Seberang Kapuas tahun 2022 ini kita targetkan 410  sertifikat yang terbit," tambahnya

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Seberang Kapuas, Yemmy Ibrahim mengucapkan terimakasih kepada pihak BPN Kabupaten Sekadau yang telah melakukan Sosialisasi PTSL kepada Masyarakat Desa Seberang Kapuas

"Sebelumnya kita ada pemetaan tanah dan belum jadi sertifikatnya akan tetapi tahun ini jatah sertifikat kita ada 410 yang akan terbit yang dimana yang  sudah terdaftar ada 817 masih separoh lagi yang belum terbit karena keterbatasan dana dari pusat," pungkasnya. (Novi).

Editor : Asmuni

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini