-->

Panitia Pemilihan Kades di Sanggau Ikuti Bimtek

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bimtek Panitia pemilihan Kepala Desa 
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, secara simbolis membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) panitia pemilihan kepala desa di Kabupaten Sanggau di Aula Hotel Emerald Sanggau. Kamis, (3/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan kemandirian desa dibutuhkan kepala desa yang memiliki pengetahuan, pemahaman seta keterampilan dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan pemberdayaan seperti yang diatur oleh peraturan perundangan tentang desa.

“Guna menyikapi tuntutan dari kebijakan tersebut dan untuk mengoptimalkan kapasitas aparatur kecamatan, Anggota BPD dan panitia pemilihan yang memiliki peranan penting dalam penyelenggaraan pemilihan kepala desa, maka Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau memandang perlu untuk menyelenggarakan Bimtek panitia pemilihan kepala desa di Kabupaten Sanggau sebagai salah satu upaya strategis guna mempesiapkan tenaga penyelenggaraan pemilihan kepala desa yang siap pakai,” jelas Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

Yohanes Ontot juga berharap agar para peserta Bimtek tersebut dapat mengikuti pelatihan dengan serius.

“Mengingat bahwa panitia pemilihan kepala desa mempunyai tugas merencanakan, mengkoordinasikan, menyelenggarakan, mengawasi dan mengendalikan semua tahapan pelaksanaan pemilihan, sehingga setelah kegiatan ini selesai saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. 

“Saya juga berharap melalui kegiatan bimbingan teknis pemilihan kepala desa ini dapat memberikan nilai tambah serta motivasi kepada saudara dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa secara serentak yang sesuai dan berpedoman kepada ketentuan peraturan-peraturan yang berlaku,” pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini