Kasus Stunting Sanggau Ditargetkan Turun Dua Persen Pertahun

Sebarkan:

Pembinaan dan pengawasan kegiatan posyandu bagi lansia dan balita serta Posbindu di Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas
Sanggau Kalbar, Suaraborneo.id - Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau melakukan pembinaan dan pengawasan kegiatan posyandu bagi lansia dan balita serta Posbindu di Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Rabu (16/2/2021). Pembinaan dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina Paolus Hadi.

"Hari ini kita juga mengecek kegiatan vaksinasi di Desa Semerangkai. Bersyukur kita, semua kegiatan berjalan lancar. Dan didalam kegiatan ini, kita juga mengedukasi warga lansia agar mau kembali mengikuti posyandu lansia untuk meneruskan vaksinasi," tutur Arita Apolina Paolus Hadi.

Setelah melihat langsung kondisi masyarakat Desa Semerangkai, dikatakan, sasaran kerja Tim Penggerak PKK yaitu membangun kesadaran masyarakat agar Buang Air Besar (BAB) pada tempatnya.

Untuk itu, lanjut Arita, Tim Penggerak PKK Kabupaten menggandeng karang taruna setempat dalam pelatihan pembuatan kloset. Ia menyebut, sasaran pelatihan ini bukan hanya untuk mengasah keterampilan pemuda tapi juga sebagai sarana menguatkan akses sanitasi yang sehat dan menuntaskan stunting.

"Karena kita punya target, tahun ini stunting turun dari 26 persen ke 24 persen, kalau bisa per tahun kita targetkan turun dua persen untuk penuntasannya," urainya.

Sedangkan di sisi pencegahan, imbuh Arita, penanganan terus aktif dilakukan, diantaranya melalui posyandu. "Dan bersama organisasi mitra lainnya, kami (Tim Penggerak PKK) terus bekerjasama, punya komitmen dan kesepakatan bersama agar stunting ini bisa teratasi sesuai instruksi Presiden," pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini