Hadiri Vicon Vaksinasi Massal, Walikota Pontianak Sampaikan Perkembangan Penyebaran Covid-19

Sebarkan:

Video Conference (Vicon) dalam rangka lanjutan vaksinasi masal
Pontianak Kalbar, Suaraborneo.id - Wali Kota Pontianak, Ir. Edi Rusdi Kamtono, MM menghadiri Video Conference (Vicon) dalam rangka lanjutan vaksinasi massal, bertempat di Pontianak Convention Centre, Pada Jumat (18/02/2022).

Adapun program vaksinasi Serentak Lansia, dan  masyarakat umum dosis 1,2,3 dan Boster Kota Pontianak tersebut dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid - 19  varian Omicron yang terus mengalami peningkatan. Usai mengikuti kegiatan tersebut Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan penyebaran Covid 19 di Kota Pontianak dikonfirmasi sudah diatas 1000 dengan tingkat kesembuhannya tinggi dengan 100 lebih per harinya.

“Untuk saat ini kita di kota Pontianak sudah dikonfirmasi penyebaran Covid-19 di angka 1800, akan tetapi untuk tingkat kesembuhannya juga cukup tinggi yaitu di angka 140 per hari. Kita berharap dengan adanya vaksinasi masal ini tetap mengikuti dan kucinya terletak pada protkol kesehatan tetap harus dijaga, Insyaallah kita optimis bisa mengendalikan,” ujarnya 

Walikota, Edi juga menjelaskan tingkat vaksinasi sudah hampir mencapai 100 persen diantaranya V1,V2 dan Lansia dikota Pontianak dan berharap bisa terus meningkat untuk meminimalisir penyebaran Virus Covid-19.

“Kita saat ini sudah mencapai angka 90,6 persen untuk V1 dan V2 nya sudah 73 persen Kumudian Lansia sudah diatas 50 persen. Sekarang juga ada Booster dan kita berharap untuk saat ini jumlah vaksin mencukupi untuk mencegah penularan saya ingatkan kepada masyarakat khususnya yang ada gejala dapat mencegah kerumunan,” pungkasnya. (Eka).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini