Sutarmidji Akan Lantik Harisson Sebagai Sekda Kalbar

Sebarkan:

Harisson 
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Setelah melalui sejumlah tahapan seleksi, akhirnya Sekretaris Daerah provinsi Kalimantan Barat definitif ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penetapan ini berdasarkan usulan terhadap tiga nama yang memperolah nilai tertinggi dari panita seleksi kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), kemudian diusulkan ke Presiden melalui Kemendagri.

Dari tiga nama tersebut, kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson ditetapkan sebagai Sekda Kalbar. 

Adapun tiga nama yang memperoleh nilai tinggi yakni Harisson menjabat kepala dinas kesehatan kalbar, syarif kamaruzzaman sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral Kalbar dan Ignasius, Kepala Dinas Perhubungan provinsi Kalbar. Setelah ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri, Harisson diagendakan akan dilantik oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji di kantor Gubernur Kalbar, Jumat 14 Januari 2022.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji, menjelaskan, bahwa sebenarnya SK hasil seleksi Sekda Kalbar sudah lama diterbitkan oleh pemerintah pusat, hanya saja karena agendanya ke daerah padat, maka SK baru diambil pada 10 Januari 2022.

Midji berharap, Sekda definitif dapat bekerja dengan baik, sesuai dengan aturan dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya harap sekda bekerja professional sesuai aturan, jangan ada pelanggaran terutama dibidang keuangan,” kata Sutarmidji, Kamis (13/1/2022).

Sementara untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, menurut Sutarmidji akan ditunjuk seorang sebagai Pelaksana Harian (Plh). Ia memastikan tidak menunggu lama untuk melantik Kadinkes yang baru.

Pelantikan kepala dinas kesehatan baru harus segera dilakukan, karena jabatan itu sangat vital, terutama dalam penanganan pandemi Covid-19 dan mengantisipasi Varian Omicron.(TN). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini