RAT KSP CU KK, Subandrio: RAT Merupakan Kewajiban Bagi Koperasi

Sebarkan:

Pra Rapat Anggota Tahunan CU Keling Kumang area III tahun buku 2021 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio membuka kegiatan Pra Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSP CU Keling Kumang Area III tahun buku 2021, bertempat di Aula Kateketik Sekadau. Rabu (12/1/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, RAT merupakan kewajiban bagi Koperasi karena RAT Merupakan Pemegang Kekuasan tertinggi didalam pengambilan keputusan dalam Koperasi sebagai pelaksanaan prinsip demokrasi, transparansi dan akuntabilitas dalam tata kelola Koperasi.

"Di kabupaten sekadau jumlah koperasi per 31 Desember 2021 sebanyak 178 unit dengan jumlah koperasi aktif sebanyak 136 koperasi. Dari sekian banyak koperasi aktif tersebut ternyata hanya sedikit koperasi yang melaksanakan RAT dan ini merupakan tantangan dan permasalahan bagi kami selaku pembina untuk lebih mengingatkan koperasi untuk melaksanakan RAT karena koperasi diakui aktif secara kelembagaan dan usaha apabila koperasi telah melaksanakan RAT," ujarnya. 

Subandrio berharap tahun 2022, CU Keling Kumang dapat berfokus pada program prioritas dan program pelayanan yang dapat membantu pemulihan ekonomi anggota yang terdampak Covid-19 sehingga tercapailah kesejahteraan anggota seperti azas koperasi yang sesungguhnya dan ikut mewujudkan Visi Misi Bupati Sekadau yakni, Sekadau Maju Mandiri Sejahtera dan Bermartabat serta mensupport program Kerja Bupati yakni IP3K karena CU Keling Kumang merupakan salah satu penggerak perekonomian Rakyat. 

"Harapan kami semoga pelaksanaan Pra RAT ini berjalan lancar dengan menghasilkan saran dan masukan yang cemerlang yang akan disampaikan dalam RAT CU Keling Kumang tahun buku 2021," harapnya 

Dalam kesempatan yang sama, CEO CU Keling Kumang, Valentinus mengatakan bahwa RAT hari ini dilakukan di 10 kantor dan 8 titik dan kedepannya masih banyak yang perlu dibenahi untuk kemajuan CU Keling Kumang. 

"Ditahun 2022 ini kita akan meningkatkan informasi teknologi dan memperkuat pendidikan terutama pada kaum milenial serta kita akan fokus pada generasi milenial untuk mendukung CU Keling Kumang kedepannya," jelasnya

"Semoga ditahun 2022 ini cita-cita dan harapan yang kita inginkan dapat tercapai dengan baik sesuai yang kita harapkan demi kemajuan CU Keling Kumang dan kesejahteraan anggota," pungkasnya. (Novi).

Editor : Asmuni

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini