Penanaman Sejuta Pohon Dalam Rangka HUT Pemprov Kalbar Ke-65

Sebarkan:

Bupati Sekadau, Aron saat menanam pohon
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Penanaman sejuta pohon dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat ke-65 tahun 2022, bertempat di komplek Pasar Baru Sekadau. Jum'at (21/1/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron mengatakan,  kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat yang ke-65 tahun 2022 dan kegiatan penanaman pohon ini dilakukan serentak di 14 Kabupaten Kota yang ada di Kalimantan Barat. 

"Penanaman pohon ini kita lakukan serentak di seluruh Kalbar atas instruksi dari Tim Penggerak PKK Kalbar bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat dan Semoga dengan kegiatan hari ini penanaman sejuta pohon di Kabupaten Sekadau dapat membuat iklim yang baik di Kalimantan Barat," ujarnya 

"Hari ini kita menanam pohon Tabebuya  yang merupakan tanaman hias sekaligus tanaman pelindung yang diharapkan nanti akan memberikan oksigen yang baik untuk  Kabupaten Sekadau dan teristimewa untuk Kalimantan Barat," tambahnya

Dalam kesempatan yang sama Bupati Sekadau, Aron mendukung kegiatan penanaman sejuta pohon yang dilaksanakan pada hari ini dan kedepannya bukan hanya di tempat ini saja penanaman pohon akan tetapi bisa di tempat lain juga termasuk di setiap Kecamatan dan Desa. 

"Kegiatan penanaman pohon ini dalam rangka kita menjaga bumi kita dan ini merupakan tanggungjawab kita bersama untuk menanam kembali pohon-pohon seperti yang kita lakukan pada hari ini," pungkasnya. (Novi).

Editor : Asmuni

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini