Gunakan Kendaraan Roda Dua, Bupati Sis Tinjau Kondisi Jembatan Kapuas Putussibau

Sebarkan:

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat meninjau langsung kondisi Jembatan Kapuas Putussibau. (Foto : Humpro Kapuas Hulu) 
Kapuas Hulu Kalbar, Suaraborneo.id - Dengan menggunakan kendaraan roda dua, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, langsung turun ke lokasi setelah mendengar informasi dari masyarakat bahwa jembatan Kapuas yang berada di pusat kota Putussibau mengalami keretakan atau penurunan pondasi, (5/1/2022). 

Jembatan Kapuas yang menghubungkan antara kecamatan dan kabupaten tersebut telah mengalami keretakan karena penurunan pondasi yang diakibatkan oleh derasnya arus air sungai kapuas beberapa hari lalu. 

Pada saat peninjauan tersebut, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa saat ini jembatan Kapuas masih dalam proses perbaikan ataupun pemeliharaan. 

"Kepada masyarakat tetap tenang, saat ini jembatan Kapuas masih dalam proses pemeliharaan/pergantian karet Elastomer," jelas salah satu politisi PDIP ini. 

Tampak Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan masih menggunakan helm 

Muhammad Kharbi, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga Sumber Daya Air Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa jembatan Kapuas Putussibau merupakan kewenangan dari Balai Pelaksana Jalan Wilayah Kalbar.

“Menurut info yang saya dapat itu bukan retak, tapi pihak balai lagi melakukan pemeliharaan penggantian karet elastomer jembatan,” pungkasnya. (hms/fd).

Editor : Asmuni

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini