GMNI Sekadau Gelar Pekan Penerimaan Anggota Baru

Sebarkan:

Pekan penerimaan anggota baru GMNI Kabupaten Sekadau
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Sintang menggelar kegiatan Pekan penerimaan anggota baru GMNI Kabupaten Sekadau, bertempat di Cafe Lupung Coffee Sekadau. Kegitan ini digelar selama dua hari yakni mulai Sabtu tanggal 22 - Minggu 23 Januari 2022. 

Di wawancara suaraborneo.id disela-sela kegiatan, Ketua DPC GMII Kabupaten Sekadau, Paulus Yosep Tapa mengatakan, kegiatan ini merupakan penerimaan anggota baru sebagai langkah awal kaderisasi anggota baru di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sekadau. 

"Kegitan ini juga sebagai langkah untuk membumikan ajaran Bung Karno. Selain dari itu juga ada kegiatan pemaparan materi terkait materi pengantar dan akses yang dilahirkan berpola pikir Bung Karno, nasionalisme dan ada peran pemuda dan mahasiswa yang berfungsi untuk indoktrinisasi mahasiswa baru di kampus ITKK agar paham dan tetap menanamkan amalan Nasionalisme dan Pancasila," kata Paulus Yosep Tapa. 

Sementara, Sekretaris DPD GMNI Kalimantan Barat, Daniel Ekosetiabudi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pembentukan DPC baru di Sekadau dan nama kegiatan hari ini pekan penerimaan anggota baru karena nantinya akan di bentuk cabang baru di Sekadau karena GMNI di Sekadau ini belum ada. 

"Harapan kita untuk GMNI Sekadau ini nantinya setelah terbentuk bisa bersatu karena GMNI tidak memandang suku dan agama intinya Pemuda dan Mahasiswa," katanya 

"Mari bersama sama kita besarkan nama GMNI di kabupaten Sekadau agar menjadi mahasiswa yang aktif di Kabupaten Sekadau,  peka terhadap masalah sosial dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau," ajak Daniel. 

Ketua Panitia Pelaksana, Rafitus Finsius Lisyanto mengatakan, tujuan kegiatan tersebut dalam rangka upaya untuk merekrutmen anggota baru seperti tahap awal untuk membuat suatu organisasi. 

"Kegiatan sudah dilaksanakan selama 2 hari ini dan peserta yang hadir merupakan mahasiswa dari Institut Teknologi Keling Kumang serta para alumni," pungkasnya. (Novi).

Editor : Asmuni 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini