Dukung Kejuaraan Menembak Perbakin Sekadau Cup 2022, ini Kata Bupati dan Wakil Bupati

Sebarkan:

Pantia Kejuaraan Menembak Perbakin Sekadau Cup 2022 saat audiensi dengan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Event olahraga bergensi Kejuaraan Menembak Perbakin Sekadau Cup 2022 bakal digelar pada 15-16 Januari mendatang. Pemerintah Kabupaten Sekadau mendukung dan komitmen dalam kemajuan olahraga salahsatunya, Perbakin.

“Mari kita sukseskan kejuaraan menembak Perbakin Cup 2022 di Kabupaten Sekadau. Saya mengajak para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas dan tetap menerapkan protokol kesehatan,”ujar Bupati Sekadau, Aron saat menerima audiensi Pantia Kejuaraan Menembak Perbakin Sekadau Cup, belum lama ini.

Senada diungkapkan Wakil Bupati Sekadau, Subandrio juga mengajak semua pihak untuk bersama mensukseskan kejuaraan olahraga di Kabupaten Sekadau.

“Pemerintah daerah sangat mendukung dan komitmen terhadap kemajuan peningkatan olahraga di Sekadau, salah satunya adalah Perbakin Cup. Karena baru kali ini digelar kejuaraan menembak,” ujar Suban.

Menurut Suban, secara umum pemerintah daerah juga mendukung semua cabang olahraga yang ada di Sekadau dalam meningkatan dan menari bibit atlet. Sedangkan ia juga mengakui masih minim fasilitas atau sarana olahraga.

“Nah, dari pergerakan organisasi olahraga seperti Perbakin ini bisa menjadi catatan pemerintah dalam pengembangan sarana lokasi penembak. Karena sebelumnya tidak ada Perbakin ini,” ujar Suban.

Terkait pendanaan olahraga di Kabupaten Sekadau setiap tahun melalui KONI sudah dianggarkan, sehingga bisa membantu dalam setiap cabang olahraga dalam pembinaan atlet masing-masing.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sekadau, Fransisco Wardianus alias Mejeng mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan semua pihak yang telah mendukung rencana kegiatan kejuaraan menembak tersebut.

“Kami mengajak warga Sekadau yang mempunyai keahlian dan minat menembak kelas PCP dah Uklik untuk bisa mendaftarkan diri pada ajang atau event kejuaraan menembak Perbakin Sekadau Cup 2022 ini,” ujar Mejeng didampingi Sekretaris Umum Bernadus Riyadi dan Bendara Umum Budi Hamdani.

Kegiatan kejuaraan menembak Perbakin Sekadau Cup 2022 ini kami ingin menjaring atlit-atlit dari kabupaten Sekadau yang nantinya bisa kami persiapkan untuk mengikuti perlombaan tingkat Provinsi Kalimantan Barat, baik itu kegiatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) pada bulan Mei 2022 dan kejuaraan lainnya di tingkat Kalimantan Barat.

“Kami berharap kejuaraan menembak Perbakin Sekadau Cup 2022, Pengkab Perbakin Sekadau bisa menjadi salah satu kabupaten di Kalimantan Barat yang bisa mengikuti event Porprov di bulan November 2022 mendatang,” pungkasnya. (rilis).


Editor : Asmuni

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini