Bupati Muda Mahendrawan Ajak Tingkatkan Standar Pola Pikir Anak Kubu Raya

Sebarkan:

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung PKBM Pimpinan Daerah Aisyiyah Kalimantan Barat di Desa Sungai Rengas, Minggu (23/1) pagi.
Kubu Raya Kalbar, Suaraborneo.id – Hadirnya Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang dikelola Pimpinan Daerah Aisyiyah Kalimantan Barat di Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap diharapkan mampu memberikan dampak yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. 

“Insya Allah, ke depannya PKBM ini akan kita atur zonanya karena nantinya setiap PKBM akan mengatur beberapa orang yang ada di dalamnya. Jika PKBM-nya ada di desanya masing-masing, maka akan bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada di situ, baik itu ruangan SMP atau SMA yang ada di desa itu,” kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di sela kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Gedung PKBM Pimpinan Daerah Aisyiyah Kalimantan Barat di Desa Sungai Rengas, Minggu (23/1) pagi.

Pada kesempatan itu Bupati Muda mengajak Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat dan Aisyiyah Kubu Raya ikut mendorong masyarakat agar menaikkan standar pemikiran dan pola pikir anak-anak Kubu Raya supaya lebih meningkat dan berkualitas.

“Sebagai orang tua akan sukses jika anak-anak kita jauh lebih sukses dan lebih bahagia dari kita. Untuk itu, mari kita sama-sama mengajak semuanya mencetak generasi penerus yang unggul, berdaya saing, dan memiliki mindset yang berkualitas,” ajak Muda.

Menurut Muda Mahendrawan, inisiatif adalah hal yang paling utama. Sebab inisiatif memiliki nilai yang paling tinggi. Dengan adanya inisiatif akan tertancap mimpi dan imajinasi yang luar biasa. Adapun inisiatif-inisiatif terbaik datangnya adalah langsung dari masyarakat.

“Pemerintah hanya mengejar apa yang diinisiasi oleh masyarakat dan di situlah peran pemerintah dalam memberikan peluang kepada masyarakat. Karena kerja-kerja pemerintah dari pusat sampai di desa itu esensinya membuka peluang kepada semua rakyatnya, agar setiap rumah tangga bisa hidup tenang dan layak, hidup sehat, cukup gizi, dan bisa beribadah dengan baik dan khusyuk,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kalimantan Barat, Karmini mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar, dan Pemerintah Desa Sungai Rengas yang telah mendukung penuh program yang dijalankan Aisyiyah Kubu Raya termasuk pembangunan gedung PKBM.

“Alhamdulillah, atas izin Allah dan dukungan semua pihak termasuk bapak Erwin yang dengan kemurahan hati beliau telah menghibahkan tanahnya, sehingga kami akan mendirikan gedung PKBM di Desa Sungai Rengas ini,” ucapnya.

Karmini juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan Bunda PAUD Kubu Raya Rosalina Muda yang mendukung dengan antusias. 

“Dengan dibangunnya PKBM di Sungai Rengas ini, mungkin Aisyiyah merupakan organisasi pertama kali yang dipercaya untuk mengelolah tanah fasum. Kami harapkan ini bukanlah yang pertama dan yang terakhir bagi Aisyiyah mendapatkan amanah dari Pemerintah Kubu Raya,” pungkasnya. (hms/sri).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini