Peringatan HUT DWP, Wabub Kapuas Hulu: Peran DWP Dimulai dari Keluarga

Sebarkan:

Peringatan HUT DWP, Wabub Kapuas Hulu
Kapuas Hulu Kalbar, Suaraborneo.id - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (HUT DWP) ke-22 Kabupaten Kapuas Hulu, tahun 2021, bertempat di Rumah Adat MABM Putussibau, Kamis (9/12/ 2021). 

Tema yang diusung pada HUT DWP ke-22 ini adalah "Ketahanan Perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKMI”.

"Jadi ibu - ibu selaku anggota Dharma Wanita Persatuan diharapkan menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat terwujudnya pembangunan daerah untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan. Peran DWP dimulai dari keluarga, seorang wanita dalam keluarga merupakan kunci utama keberhasilan keluarga. Maka mulailah dalam membentuk terlebih dahulu ketahanan keluarga," kata Wahyudi Hidayat mengawali sambutannya. 

Tantangan yang dihadapi ditengah pandemi Covid- 19 yang telah melanda dunia termasuk Indonesia 2 tahun belakangan ini, tidak hanya berdampak pada lini kesehatan juga dampak ekonomi.

"Maka melalui HUT DWP ke-22 ini mengajak khususnya ibu ibu DWP tetap bangkit dengan menjaga kesehatan mental serta diharapkan DWP menjadi pemersatu bangsa," ujarnya 

"Ibu-ibu anggota Dharma Wanita selaku pelaku ekonomi di sektor UMKM dapat melakukan peluang usaha dari usaha keterampilan ibu ibu semua misalnya, memasak, menjahit, berkebun, membuat kue dan menanam bunga. Ibu ibu dapat memasarkan produk dengan menggunakan Jaringan digital melalui media online mempromosikan barang kerajinan, jualan dan sebaginya melalui face sehingga pemasaran dapat berlangsung dengan cepat. Strategi ini sangat penting demi kelangsungan suatu usaha," pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala OPD terkait di lingkungan Kabupaten Kapuas Hulu,Forkompinda, Ketua GOW Kabupaten Kapuas Hulu, Via Octaria Wahyudi Hidayat, para Organisasi Wanita di Kabupaten Kapuas Hulu, dan para tamu undangan. (hms/fd)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini