IWO Landak Kunjungi Rutan Kelas IIB Landak

Sebarkan:


LANDAK, suaraborneo.id
- Sejumlah awak media yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) di kabupaten Landak Jumat (17/12/2021) pagi berkunjung ke Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Landak.

Silaturahmi dengan Kepala Rutan kelas IIB Landak Jumedi, yang baru beberapa bulan bertugas di Landak.

Dalam silaturahmi ini juga dilaksanakan penanaman pohon bersama di tepi kolam sebagai sumber air bersih untuk mandi para warga binaan Rutan.

Kepala Rutan Kelas II B Landak Jumedi, menyampaikan bahwa pihaknya juga perlu menjalin kerjasama dengan media untuk membatu menyebarkan berita berita positif.

Perlu diketahui per Desember 2021 ini jumlah total penghuni Rutan sebanyak 236 orang terdiri dari 116 tahanan kasus narkotika, 55 tahanan kasus pencurian, 38 kasus perlindungan anak, dan 27 tahanan kasus lainnya dengan jumlah personel lapas 36 orang.

“Masyarakat juga perlu tau kegiatan-kegiatan yang Rutan Landak lakukan, apa lagi di masa pandemi ini Rutan membatasi kunjungan dan interaksi pihak luar untuk masuk ke area Rutan, sehingga melalui pemberitaan lewat media masyarakat nanti bisa tau,” ungkapnya.

Kepala Seksi Pengamanan Sukirman menambahkan bahwa selama Pandemi ini Rutan Landak menyediakan layanan besuk melalui video call secara gratis kepada pihak keluarga tahanan.

“Selama ini situasi dalam Rutan selalu aman karena 90 persen tahanan di Rutan Landak adalah warga lokal,” katanya. (Anton).






Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini