PMI Melawi Gandeng Rumah Zakat Kalbar Salurkan Bantuan Banjir

Sebarkan:

Penyaluran sembako untuk warga terdampak banjir dari PMI Kabupaten Melawi dan Rumah Zakat Kalimantan Barat 

Melawi Kalbar
, Suaraborneo.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi bersama rumah zakat Kalimantan Barat kembali memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir di Desa Pintas, Desa Bayur Raya dan Desa Mandau Baru, Kecamatan Pinoh Selatan, Minggu (14/11/21).

Akibat intensitas hujan yang tinggi seperti kita ketahui, Kabupaten Melawi beberapa waktu lalu sejumlah wilayahnya terendam banjir. Diantaranya tiga desa di Kecamatan Pinoh Selatan.

“Hari ini PMI Melawi bersama rumah zakat Kalbar memberikan 200 paket sembako dan alat perlengkapan bayi (baby kit) di tiga Desa di Kecamatan Pinoh Selatan yang terdampak banjir,” jelas Ketua PMI Kabupaten Melawi, Hj, Nurbetty Eka Mulyastri.

Menurutnya bantuan sembako dan perlengkapan bayi ini sebagai wujud PMI Kabupaten Melawi hadir di tengah masyarakat yang sedang terkena musibah.

“Kami akan selalu hadir ditengah masyarakat yang sedang kesusahan. Semoga dengan adanya sembako dan alat perlengkapan bayi ini ini bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir,” kata Ketua PMI Melawi yang akrab disapa bunda Astrid.

Ia pun bersama relawan PMI dan instansi terkait terus melakukan koordinasi apa yang dibutuhkan oleh masyarakat sekarang.

“Ini merupakan bentuk kepedulian PMI Kabupaten Melawi untuk membantu warga yang terkena musibah,” pungkasnya. (ST)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini