Pengurus Pengprov Perbakin Kalbar Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

Sebarkan:

Pelantikan Ketua dan Pengurus Pengprov Perbakin Kalbar periode 2021-2025 
Pontianak Kalbar, Suaraborneo.id - Ketua Umum Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), Letjen TNI Joni Suprianto melantik Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Provinsi Kalimantan Barat (Pengprov Perbakin Kalbar) DR, Masyhudi, SH, MH, berserta pengurus Periode 2021 – 2025, bertempat di lapangan tembak  Rahmat Makodam XII Tanjung Pura, Sabtu (20/11/2021). 

Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalbar yang juga menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Dr. Masyhudi, SH, MH, mengucapkan terimakasih kepada Ketua PB Perbakin yang telah sudi datang ke Kalbar untuk melantik pengurus Pengprov Perbakin Kalbar. 

"Program jangka pendek yang akan dilaksanakan adalah memperkenalkan olahraga menembak, penggunaan, keamanan dan perizinan kepemilikan senjata kepada warga masyarakat khususnya di sekolah-sekolah dan generasi muda/generasi milenial, dengan cara mencari atau membina atlet menembak dari unsur TNI/Polri atau Sipil dan masyarakat juga di sekolah-sekolah, " kata Masyhudi. 

Sementara, sambutan Ketua Umum KONI Kalbar Ketua umum Koni Prov Kalbar, Fachrudin D Siregar, mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengprov Perbakin Kalbar. Ia juga menyampaikan bahwa dalam PON di Papua, atlet Perbakin Pengprov Kalbar telah berhasil mendapatkan medali, merupakan prestasi bagi Perbakin Kalbar. 

"Diharapkan setelah pengurus ini dilantik untuk segera bekerja, meningkatkan prestasi khususnya di dalam cabang olahraga menembak di Kalbar," harap Fachrudin D Siregar. 

Sambutan Ketua PB Perbakin Indonesia berharap pelantikan ini menjadi motivasi Pengprov Kalbar untuk bekerja menjalankan visi misinya. 

"Dalam kondisi Pandemi ini, walaupun dalam kondisi terbatas kegiatan PB Perbakin tetap melaksanakan pemusatan latihan di Jakarta. Semoga ke depan ada atlet Kalimantan Barat bisa ikut," ujarnya 

Tugas Pokok Perbakin adakah menciptakan  atlet menjadi juara, tentu caranya adalah dengan semakin banyak mengikuti pertandingan.

"Untuk di daerah, kejuaraan yang sering di gelar adalah Metal Siluoit, silahkan dilaksanakan dengan baik," ujarnya. 

Sambutan Gubernur Kalimantan Barat, diwakili Wakil Gubernur, Ria Norsan berharap pengurus yang baru dilantik dapat mengemban tugas dengan baik yang dapat melahirkan prestasi baik ditingkat Nasional maupun Internasional. 

Ketua Pengkab Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus berharap dengan dilantiknya Pengurus Pengprov Perbakin Kalbar maka Pengkab Perbakin Sekadau juga akan segera merencanakan pelantikan.

"Pengkab Perbakin Sekadau juga akan menggelar kegiatan menembak metal siluoit di Sekadau guna mencari calon-calon atlet yang tahun depan akan diikutsertakan pada kejuaraan daerah dan Porprov Kalbar," pungkasnya. (tim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini