-->

Wagub Kalbar Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Sintang

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Penyerahan bantuan korban banjir dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat 

Sintang Kalbar
, Suaraborneo.id - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang untuk menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Sintang. Kamis (28/10/2021).

Pada kunjungan tersebut, bertempat di Pendopo Bupati Sintang, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk korban banjir di Kabupaten Sintang. Bantuan diterima oleh Pelaksana Harian Bupati Sintang, Yosepha Hasnah.

Adapun bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang dibawa oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat adalah 15 ton beras, makanan siap saji 480 paket, makanan anak 360 paket, velbed 40 unit, kasur merah 50 lembar, family kit 30 paket, kids ware 40 paket, food ware 40 paket, peralatan dapur 40 paket, matras 50 lembar, tenda gulung 40 lembar, tenda serbaguna 2 unit, selimut 100 lembar, kain sarung 100 lembar, mie instan cup 100 dus, minyak goring 100 liter, gula pasir 50 kg, dan masker evo 1.000 pcs. Selain itu, Gabungan Pengurus Kelapa Sawit (GAPKI) Kalimantan Barat juga menyerahkan bantuan 500 dus indomi untuk korban banjir di Kabupaten Sintang.

“Ibu Plh. Bupati Sintang, ini bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Ini yang bisa kami berikan untuk meringankan beban para korban banjir di Kabupaten Sintang. Mohon digunakan sebaik-baiknya,” ucap Ria Norsan.

Sebelum acara penyerahan bantuan, Plh. Bupati Sintang menceritakan kepada Wakil Gubernur Kalimantan Barat bahwa banjir yang melanda kecamatan Sintang sudah berlangsung satu minggu.

“Terimakasih banyak atas bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Ini sangat membantu warga kami yang menjadi korban banjir,” ucap Yosepha Hasnah

“Banjir ini sudah satu minggu. Karena hujan deras di daerah perhuluan termasuk di Serawai. Jadi air dari perhuluan tiba di kecamatan Sintang ditambah air dari perhuluan sungai Kapuas. Jadinya kecamatan Sintang mengalami banjir besar yang informasinya terbesar untuk kurun waktu 10 tahun terakhir,” pungkasnya.

Turut hadir di Pendopo Bupati Sintang Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, Dandim Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, Heronimus Hero Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar, Tim BPBD Provinsi Kalbar, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Syarief Yasser Arafat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J, Kepala Pelaksana BPBD Sintang, Bernhad Saragih,, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Sintang Veronika Ancili, Camat Sintang Siti Musrikah, dan perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Sintang.**

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini