PT. DSM Gelar Vaksinasi didukung Vaksinator dari Puskemas Ngabang

Sebarkan:


LANDAK, suaraborneo.id - HPI Agro melalui anak perusahaannya PT Daya Sumber Makmur (PT.DSM) terus menunjukkan eksistensinya sebagai sektor swasta dibidang perkebunan yang mendukung program pemerintah guna percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Landak.

Hal ini ditunjukkan dengan kesertaannya dalam program Gebrakan Vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) bekerja sama dengan TNI-POLRI dan Dinas Kesehatan dengan menggelar vaksinasi bagi karyawan dan masyarakat sekitar lingkar kebun, Rabu, 27 Oktober 2021 yang bertempat di Klinik PT DSM.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Landak melalui Puskesmas Ngabang, sebanyak 13 orang Nakes diterjunkan ke lokasi vaksinasi dengan dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas, Albertus Sujatmiko dan didampingi Anggota TNI dari Koramil Ngabang serta Anggota Polisi dari Polsek Ngabang.

Group Manager Area PT DSM Joko Lelono,  saat membuka acara berharap semua karyawan beserta keluarganya memberikan dukungan penuh terkait program Vaksinasi ini agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

" Karyawan memiliki immunity herd yang dapat meminimalisir terkena penularan Virus Covid 19. Jika karyawan berada dalam kondisi sehat tentunya output pekerjaan yang dihasilkan juga akan lebih baik oleh karena itu karyawan jangan pernah ragu untuk melakukan vaksinasi," harapJoko. 


Kepala Puskesmas Ngabang Albertus Sujatmiko menyampaikan  animo karyawan dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi hari ini cukup tinggi, sementara vaksin yang akan digunakan adalah Vaksin jenis Astrazeneca. 

" .Kami siapkan sejumlah 200 dosis digelaran awal dan tentunya akan dijadwalkan kembali untuk karyawan yang belum mendapatkan vaksinasi," ujar Miko panggilan akrabnya. 

Dia berharap selaku Tim Vaksinator, Seluruh Karyawan khususnya PT DSM beserta keluarganya dapat semuanya tervaksin dalam tahun ini.

" Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, walaupun yang sudah mendapatkan vaksinasi tetap harus menerapkan prokotol Kesehatan di lingkungan kerja," harap Miko.

L.Filino Fatubun selaku HR Area HPI Agro wilayah Kabupaten Landak menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksinasi di PT DSM ini merupakan anak perusahaan yang keenam di HPI Agro yang telah melaksanakan vaksinasi bagi karyawannya untuk wilayah Kabupaten Landak.

Total vaksin yang kita aplikasikan ke karyawan maupun  masyarakat sekitar kebun untuk wilayah Kabupaten Landak ini sudah mencapai 2000 dosis di enam anak perusahaan HPI Agro. 

" Dengan harapan yang sama semoga semua karyawan beserta keluarganya dapat tervaksin dengan segera, tak lupa kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya program Gebrakan Vaksinasi Covid-19 ini,"ucap Filino.

Dikonfirmasi Dinas Kesehatan kabupaten Landak, melalui kasi Surveilans dan Imunisasi Esti Rahayu, berdasarkan laporan dari Puskesmas Ngabang Vaksinasi Covid-19 Astra Zeneca di PT DSM, Rabu (27/10/2021) vaksin Dosis 1 : 228 orang dan vaksin Dosis 2 : 1 orang, jadi totalnya keseluruhan yang di vaksin hari ini berjumlah 229 orang. (Anton

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini