Pemkab Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Balai Sebut

Sebarkan:

Penyaluran bantuan korban terdampak banjir di Balai Sebut 

Sanggau Kalbar
, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyerahkan bantuan secara simbolis berupa beras, mie instan, gula, kopi, air mineral, dan minyak goreng kepada korban yang terdampak banjir ke posko siaga bencana banjir di Desa Balai Sebut, Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau. Jumat, (29/10/2021).


Camat Jangkang, Martinus Marono mengatakan, bencana banjir di Desa Balai Sebut Kecamatan Jangkang adalah bencana tahunan.


“Yang terpenting tidak ada korban jiwa, karena biasanya setiap tahun bencana banjir menelan korban jiwa, nah itu yang kita antisipasi agar tahun ini tidak ada korban jiwa,” kata Martinus Marono. 


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan, Pemerintah Daerah tentunya hadir dan akan membantu warga yang menjadi korban bencana banjir ini.


"Hingga kini Pemkab Sanggau sudah menyalurkan 2 Ton beras beberapa waktu lalu, kemudian hari ini sedang dikirim kurang lebih sekitar 14,5 Ton beras," kata Yohanes Ontot.


“Menurut pengamatan yang kita lihat hari ini air sudah mulai surut dan walaupun beberapa waktu yang lalu air sempat pasang tinggi tetapi menurut laporan warga masih memilih untuk bertahan di rumah mereka masing-masing," pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini