FKUB dan Polres Sekadau Gelar FGD

Sebarkan:

Kegiatan Fokus Grup Discussion (FGD) 

Sekadau Kalbar
, Suaraborneo. Id - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau dan Polres Sekadau melaksanakan kegiatan Fokus Grup Discussion dengan Tema " Optimalisasi kerukukan umat beragama dalam mencegah serta menangkal munculnya sikap intolenransi dan radikalisme di wilayah Kabupaten  Sekadau" bertempat di salah satu restoran yang ada di Kabupaten Sekadau. Selasa (19/10) 


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sekadau yang diwakili oleh Asisten 1, Fendy yang sekaligus membuka kegiatan Fokus Grup Discussion mengatakan, FKUB merupakan organisasi yang sangat strategis di Negeri yang beranekaragam.


"Seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia memiliki 6 Agama dan semuanya itu ada di Kabupaten Sekadau," ujarnya 


Dalam kesempatan tersebut Fendy juga mengatakan FKUB di Kabupaten Sekadau sebagai pemersatu perekat antara agama satau dengan yang lain oleh karena itu forum ini menjadi sangat strategis dalam rangka menjaga keberagaman. 


"Keberagaman yang kita miliki ini merupakan keindahan dan apabila tidak di rawat dengan baik akan menjadi titik rawan, " katanya 


Fendy juga mengatakan di Kabupaten Sekadau untuk saat ini kerukunan umat beragama sangat baik dengan semangat kebersamaan yang dimiliki. 


"Harapan kita dengan kondisi yang baik ini kita tingkatkan lagi kebersamaan yang menjadi modal utama kita untuk membangun Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat, " pungkasnya. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini