-->

106 Mahasiswa Akfar Yarsi Pontianak di Wisuda

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Wisuda Akfar Yarsi Pontianak 

Pontianak Kalbar
, Suaraborneo.id – Sebanyak 106 orang Mahasiswa Akademi Farmasi (Akfar) Yarsi Pontianak di wisuda setelah menempuh pendidikanya di Kampus naungan Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak. Prosesi wisuda dilaksanakan di Ballroom Qubu Resort Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kubu Raya, Kamis (28/10/2021). 


Wisuda ke-20 Akademi Farmasi (Akfar) kali ini dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan ketat, setiap wisudawan dan wisudawati serta tamu undangan wajib menggunakan masker dan dicek suhu badanya sebelum memasuki ruangan acara.

Hal tersebut disampaikan Humas Panitia Wisuda ke-20 Akfar Yarsi Pontianak, Erwan Kurnianto disela-sela pelaksanaan wisuda yang akan dilakasanakan di Qubu Resort. 


Direktur Akademi Farmasi Yarsi Pontianak, APT. Adhisty Kharisma Juticia, M.Sc menjelaskan, wisuda Mahasiswa kali ini adalah yang ke-20 dengan mewisuda 106 Mahasiswa Farmasi.


“Alhamdulillah tahun ini kami mewisuda 106 orang mahasiswa dan Mahasiswi yang telah menyelesaikan study-nya di Akfar Yarsi Pontianak dimana 32 orang mahasiswa diantaranya akan melanjutkan Study S1-nya di Universitas Agifari Bandung,” jelasnya 


Dalam acara wisuda ini Akademi Farmasi Yarsi Pontianak memberikan apresiasi kepada Mahsiswa berprestasi, diantaranya sebagai Duta Anti Narkoba BNN tahun 2020, Juara Lomba Escort Fakultas Kedokteran Untan, memberikan Apresiasi kepada Dosen Akfar Yarsi pontianak yang telah menyelesaikan study Doktor (S3) di UGM.


“Selain itu kami juga memberikan Reword kepada 3 orang Civitas Akademika Akfar Yarsi Pontianak dengan memberikan hadiah Umroh sebagai bentuk motivasi atas kinerja pada Akfar Yarsi Pontianak,” ungkapnya 


Selain itu kata Adhisty Kharisma, juga memberikan apresiasi kepada 3 orang mahasiswa lulusan terbaik dengan memberikan hibbah penelitian dari Ristek Dikti tahun 2019 dan 2020 serta memberikan dana tabungan dari sponsor untuk mahasiswa Akfar Yarsi yang berprestasi.


Ketua Pembina Yarsi Pontianak, H Rusliansyah D Tolove menyambut dan mensuport baik apa yang dilakukan oleh Direktur Akfar Yarsi Pontianak dan jajaran yang terus melakukan upaya peningkatan kualitas dan lulusan yang terbaik sehingga lulusan Akfar Yarsi bisa langsung siap  mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara.


“Seperti yang kita saksikan pada acara wisuda ini, Akfar Yarsi Pontianak terus melakukan upaya peningkatan baik kualitas pendidikan, kualitas lulusan serta program-program yang tujuan akhirnya adalah menyiapkan yang terbaik bagi mahasiswa sehingga menjadi lulusan yang terbaik dan siap terjun ke masyarakat,” ungkapnya. 


Ia berharap kegiatan Wisuda ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid-19 tentu Panitia dan pihak Kampus Akademi Farmasi lebih ekstra dalam menyiapkan prosesi widuda y ang akan dilaksanakan nanti.


“Peningkatan-peningkatan serta prestasi yang di lakukan Akfar Yarsi Pontianak ini sejalan denga upaya Yayasan untuk meningkatkan lembaga pendidikan di bawah naungan Yarsi Pontianak ini menuju Universitas Yarsi Pontianak nantinay,” jelasnya lagi.


Salah satu lulusan terbaik Akademi Farmasi Yarsi Pontianak, Verlia Tesya Artari asal Kabupaten Mempawah merasa bersyukur bisa menimba ilmu di Akademi Farmasi Yarsi Pontianak karena dirinya bisa memperoleh sejumlah pengalaman belajar dan bisa meraih prestasi sebagai salah satu lulusan terbaik. 


“Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan pendidikan D3 saya disini, dan Insya Allah saya akan melanjutkan study di S1 Farmasi di Universitas Aldifary Bandung,” ungkapnya.


Verlia Tesya Artari juga berpesan kepada masyarakat di Kalimantan Barat khusunya pelajar yang ingin meelaksanakan study farmasi, dirinya mengajak untuk segera bergabung di Akademi Farmasi Yarsi Pontianak karena ia merasa disini kualitas pendidikan dan pengajarnya sangat luar biasa dan mahasiswanya bisa berkreasi dengan sejumlah prestasi yang ada.


“Saya mengajak kepada semua masyarakat terutama pelajar SMA yang akan melanjutkan pendidkan khususnya di bidang kefarmasian ayo bergabung di Akademi Farmasi Yarsi Pontianak,” ajaknya  (rilis).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini