Syahrul Yadi Sampaikan 7 Program Prioritas Kemenag RI Tahun 2021

Sebarkan:

Kakanwil Kemenag Kalbar, Syahrul Yadi

PONTIANAK
, suaraborneo.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Syahrul Yadi, membuka kegiatan Temu Konsultasi Tokoh Agama Islam di Grand Mahkota Hotel Pontianak, Senin, (13/9/2021).


Dalam arahannya Syahrul Yadi menjelaskan tentang kebijakan pemerintah dalam pembangunan bidang agama dan program prioritas Kementerian Agama di tahun 2021. 


"Ada tujuh program prioritas Kementerian Agama pada tahun ini yaitu; penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, Cyber Islamic University (Perguruan Tinggi Keagamaan), kemandirian Pesantren, Religiosity Index dan pencanangan tahun toleransi 2022," ujar Syahrul Yadi.


Syahrul Yadi menegaskan, untuk mewujudkan program tersebut dilakukan Peningkatan kwalitas pemahaman dan pengamalan ajaran agama dan Pengukuhan suasana kerukunan hidup umat beragama yang harmonis.


"Pemenuhan kebutuhan akan pelayanan kehidupan beragama yang berkualitas dan merata dan peningkatan pemanfaatan dan kualitas pengelolaan potensi ekonomi keagamaan juga menjadi misi Kementerian Agama,” jelasnya.


Syahrul Yadi menambahkan bahwa peningkatan kualitas penyelenggaraan ibadah haji dan umrah dan peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama menjadi bagian program yang dilaksanakan hingga ke daerah.


Ia menyebutkan, bahwa upaya peningkatan akses pendidikan umum berciri khas agama dan pendidikan keagamaan dan peningkatan mutu pendidikan umum berciri khas agama, pendidikan agama dan pendidikan keagamaan menjadi salah satu progres dalam pelayanan Kementerian Agama. (TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini