Musyawarah Kabupaten IPSI Kabupaten Sekadau

Sebarkan:

Muskab IPSI Kabupaten Sekadau

Sekadau Kalbar
, BorneoPost.id - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) menggelar Musayawarah Kabupaten Cabang Olahraga Pencak Silat Kabupaten Sekadau, bertempat di salah satu restoran yang ada di Sekadau. Senin (27/9)


Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, Sekretaris Umum IPSI Provinsi Kalimantan Barat, Johanes Iwan, Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi, Guntur Pradana, Wakil ketua III Bidang Pembibitan, Suparman, Ketua Bidang Organisasi, Tarjan Sofian, Ketua Umum KONI Kabupaten Sekadau, A. Rusmin Nuryadin serta Tamu Udangan lainnya.


Wakil Bupati Sekadau, Subandrio yang sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan, Pemerintah Daerah sangat mensuport kegiatan musyawarah cabang ini yang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan organisasi yang sehat dimana setiap periode diadakan pemilihan kepengurusan.


"Kita berharap pelaksanaan  musyawarah cabang ini dapat berjalan dengan baik dan  terpilih kepengurusan yang baik serta mau bekerja untuk mengembangkan IPSI di Kabupaten Sekadau," ujarnya


Plt. Ketua IPSI Kabupaten Sekadau, Apin mengatakan IPSI sudah banyak berkontribusi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau malalui KONI. 


"Harapan saya, pencak silat dapat membanggakan Kabupaten Sekadau sampai ke tingkat Nasional dan selama ini capaian prestasi yang kami raih sudah banyak mulai dari O2SN, Popda, Jurda dan Jumprov," jelasnya


Dalam kesempatan yang sama Skretaris IPSI Provinsi Kalimantan Barat, Johanes Iwan mengatakan pencak silat sudah masuk dalam cabang olahraga di tingkat dunia dan merupakan kebanggan bagi kita semua


"Pencak silat mempunyai empat pilar yang tidak dimiliki oleh cabang olahraga lainnya yakni Mental spritual, olahraga, kesenian dan bela diri," jelasnya


Selanjutnya, Ketua Umum KONI Kabupaten Sekadau, A. Rusminin Nuryadin menyambut baik kegiatan ini dan merupakan kegiatan rutin suatu organisasi.


"Musayawarah cabang merupakan amanah organisasi yang dimana setiap organisasi harus melakukan evaluasi dan penyegaran untuk menyusun program yang akan dilaksanakan oleh kepengurusan yang akan datang," pungkasnya. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini