Bupati Sekadau Maju Sebagai Ketua DPD Demokrat Kalbar

Sebarkan:

Penyerahan form dukungan Bakal Calon Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat

PONTIANAK
, suaraborneo.id - Menindaklanjuti surat pemberitahuan Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat pada tanggal (31/08) yang berisi tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Kalimantan Barat. 


DPD Demokrat Kalbar segera membentuk panitia Musda IV yang dijadwalkan pelaksanaannya pada 27 September mendatang sesuai surat pemberitahuan BPOKK dan Peraturan Organisasi (PO) serta mekanisme yang berlaku di internal Demokrat. 


"Kita segera meresepon surat DPP tersebut, pada tanggal (01/08) kepanitiaan sudah dibentuk, selanjutnya panitia mulai bekerja, menyampaikan surat undangan ke 14 DPC yang mempunyai hak suara, agar mengambil dan menyerahkan form dukungan Bakal Calon Ketua DPD pada (07/09) di kantor DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat," ungkap Herman Ivo, Ketua Panitia Pengarah (SC) Musda IV Kalbar.


Dalam rapat pada (07/09), hanya lima DPC saja yang hadir mengambil dan menyerahkan kembali form dukungan Balon Ketua DPD," jelas Tanto Yakobus, Sekretaris Panita Pengarah (SC). 


Lebih lanjut Tanto menjelaskan, saat itu juga SC menyurati kembali DPC-DPC yang tidak hadir untuk mengambil dan menyerahkan form dimaksud. Pengambilan form dukungan dimulai pukul 15.00 - 20.00 Wib dan pada 8 September pukul 09. 00 - 20.00 Wib.


Saat itu panitia masih menunggu sampai pukul 20.00 Wib pada tanggal 08 tersebut, alhasil tetap 5 DPC saja yang mengambil dan kemudian mengembalikan surat dukungan terhadap Balon, atas nama Aron, SH yang juga Bupati Sekadau. 


"Panitia menerima berkas dari Balon tersebut, kemudian memverfikasi kembali berkas-berkas nya yang selanjutkan dibawa ke BPOKK DPP," ungkap Ivo


Pada Jumat (10/09) SC Panita Musda didampingi Sekretaris DPD, Aquino Ceger, Balon Ketua DPD,  Aron, mengantar form dukungan lima DPC ke DPP.


"Kami diterima Rocky Amu, Yoka, dan Made Ray," kata Ivo. 


Dan kesiapan Aron maju itu langsung disambut antusias Rocky Amu dan Yoka sembari tepuk tangan. 


Sementara Aron sendiri menyatakan kesiapannya maju dengan berbagai pertimbangan. Diantaranya hanya dirinya satu-satunya kader utama Demokrat yang menjadi bupati di Kalbar. 


"Saya maju demi marwah Demokrat. Saat ini saya satu-satunya Bupati dari Demokrat. Saya siap membesarkan Demokrat di Kalbar, " tegas Aron yang sudah tiga periode Anggota DPRD kabupaten dan satu periode Anggota DPRD provinsi dan kini Bupati Sekadau. 


Setiap langkah yang dilakukan DPD sesuai dengan mekanisme dari DPP--melalui surat pemberitahuan DPP BPOKK nomor : 17/BPOKK/DPP-PD/VIII/2021 serta PO yang berlaku," tegas Ivo.


Ivo menambahkan pada saat itu juga, Aron resmi mendaftarkan diri dan menyatakan kesiapannya maju sebagai Balon Ketua DPD pada Musda mendatang. 


Menanggapi hal ini Aquino Ceger, mengatakan, DPD melalui SC telah melaksanakan tahap demi tahap untuk mempersiapkan Musda ini. 


Berkaitan dengan ketua-ketua DPC yang tidak hadir untuk mengambil dan mengembalikan surat dukungan Balon Ketua, saran DPP dalam hal ini BPOKK kepada DPD adalah DPD diminta untuk memberikan sanksi kepada DPC-DPC yang tidak mengambil form sebagaimana ditetapkan Ketua BPOKK DPP.  

 

"Akan tetapi DPD berharap agar DPC-DPC untuk tetap mengikuti mekanisme yang ada, dengan tetap solid demi besarnya Partai Demokrat di Kalimantan Barat," tutup Aquino Ceger. 


Sumber : (Rilis)

Editor : Asmuni 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini