Rakernis Bidang Keuangan, Kapolda: Jika Masih ada Temuan, Maka Rakernis ini Gagal

Sebarkan:

Kapolda Kalbar, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto

PONTIANAK, suaraborneo.id - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggelar acara Rakernis Bidang Keuangan Polda Kalbar Tahun Anggaran 2021, di Hotel Aston, Kota Pontianak, Kamis (17/6/21).


Rakernis ini mengambil tema “Jajaran Keuangan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional untuk Mewujudkan Polri Presisi”, dan dibuka langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto yang didamping oleh Kabidkeu Kombes Pol Doly Heriyadi.


Acara yang menerapkan protokol kesehatan itu diawali dengan laporan Kabid Keu Polda Kalbar yang menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya Rakernis dan kemudian dilanjutkan dengan pembukaan.


Kapolda Kalbar dalam arahannya menyampaikan bahwa Bidang keuangan sebagai bagian dari fungsi manajemen merupakan urat nadi dalam organisasi dalam upaya mencapai pengelolaan keuangan yang akuntabel, mengharuskan pengemban fungsi keuangan mempunyai integritas tinggi  sehingga uang negara yang dikelola dapat berhasil dan berdaya guna dalam mendukung setiap kegiatan operasional polri dengan prinsip-prinsip dikelola secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan.


“Kepada para perseta Rakernis, Kasi keuangan, perwira keuangan agar selalu mengecek pertanggung jawaban pengeluaran keuangan tersebut serta meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan mempedomani perundang undangan tentang keuangan” ujarnya Kapolda.


Kapolda Kalbar berharap agar Kabidkeu dapat memberikan bimbingan teknis secara terus menerus kepada para pengemban fungsi keuangan di jajaran Polda Kalbar serta meningkatkan komunikasi/ sinergitas dengan fungsi terkait dalam memberikan pelayanan keuangan Polri secara cepat, tepat, baik dan benar guna mendukung kelancaran tugas operasional Polri khususnya Polda Kalbar.


Kapolda juga mengingatkan hindari yang bersifat seremonial tapi harus mencapai tujuan apa yang dilaksanakan Rakernis ini.


Ukuran keberhasilan dari Rakernis ini adanya  perubahan tidak ada lagi temuan- temuan pada pelaksanaan audit kinerja baik dari inspektorat maupun badan keuangan.


"Jika masih ada temuan maka Rakernis ini gagal," ujar Kapolda.


Dalam Rakernis ini dihadiri juga oleh Pejabat Utama Polda Kalbar, Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat, para pimpinan Bank, Para Kasubbag Renmin,  Para Kaur Keu dan para Operator.


Penulis : Briptu Fadel Saleh

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini