-->

Babinsa Koramil Ngabang Tingkatkan Koordinasi dengan Pemdes Temiang Sawi

Editor: suaraborneo.id
Sebarkan:


LANDAK, suaraborneo.id - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan jajaran Kodim 1201/Mph dengan meningkatkan sinergitas ke instansi dan elemen masyarakat. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1201-11/Ngabang Sertu Solehan bersama dua rekannya saat melaksanakan anjangsana dan komunikasi sosial (Komsos) di Kantor Desa Temiang Sawi, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Jumat (18/6/2021).

“Sebagai Babinsa, saya akan terus berupaya memberikan edukasi secara persuasif kepada masyarakat, dengan terus menggencarkan komsos dari rumah ke rumah warga, dan akan menggandeng tiga pilar serta seluruh elemen masyarakat di wilayah,” kata Sertu Solehan.

Ia menambahkan, tujuan anjangsana ke Kantor Desa tersebut adalah, mengajak seluruh perangkat desa untuk aktif memberikan sosialisasi dan mengingatkan warga agar menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, seperti menggunakan masker, membawa handsanitizer atau rajin cuci tangan dan jaga jarak di tempat umum, untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran virus Corona.

Sementara itu, Kepala Desa Temiang Sawi, F. Mari mengatakan dibutuhkan peran dan kerjasama seluruh instansi serta elemen masyarakat untuk meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Dalam memerangi virus Corona sangat di butuhkan peran dan kerjasama seluruh instansi dan elemen masyarakat, guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah agar terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya.(mph1201)





Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini