-->

HPI Agro Bersama IWO Landak Bagikan Masker Dan Hand Sanitizer

Editor: suaraborneo.id
Sebarkan:


LANDAK, Suaraborneo-id
– HPI Agro perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit,  melalui bidang CSR Area bersama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Landak membagikan 12500 pcs masker serta 300-an hand Sanitizer kepada warga yang sedang melintas di seputaran kota Ngabang, pada Senin (10/5/2021) sore.

Para personil jurnalis yang tergabung dalam wadah IWO dari berbagai media yang ada di wilayah kabupaten Landak turut andil dan berpartisipasi dalam kegiatan bagi masker ini. Demikian juga dengan para karyawan perusahaan HPI Agro serta anggota Polres Landak juga turut turun ke jalanan membagikan masker. 

Ada tiga titik tempat pembagian masker, yaitu di sekitaran Posko Ops Ketupat, Simpang Mungguk, serta Bundaran Pal 2 Ngabang. 

Penanggungjawab CSR area Landak – Mempawah, Ferry Budi Rahmad, dihadapan para Jurnalis menjelaskan bahwa aksi bagi masker dan hand sanitizer merupakan salah satu upaya pihak perusahaan dalam mendukung upaya pemerintah, khususnya Pemkab Landak dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah memerangi penyebaran Covid-19 dengan aksi nyata yaitu membagikan masker serta hand sanitizer, karena hanya dengan mentaati Prokes seperti selalu menggunakan maskerlah maka penularan Covid-19 dapat hindari,” ujar Ferry.

Kegiatan pembagian masker dan Hand Sanitizer yang dihelat kali ini bertemakan “Jangan Lengah, Jaga Hati dan Tetap Sehat di Bulan Suci” – Waspadalah! Virus Covid-19 Masih di Sekitar Kita.

Senada diungkapkan oleh Humas Manager HPI Suryadi Ginting, kegiatan pembagian masker ini merupakan upaya mengatasi penularan virus Covid-19 di wilayah ini.

Untuk diwilayah kabupaten Landak HPI Agro membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang melewati kota Ngabang.

" Kegiatan ini juga merupakan bentuk peduli kemanusiaan kita bersama," ungkap Ginting.

Kegiatan ini HPI Agro mengajak IWO yang ada di kabupaten Landak untuk bekerja sama membagikan masker dan hand sanitizer di beberapa titik yang sudah di tentukan di wilayah kota Ngabang.

" Kita berharap masyarakat jangan panik dalam kondisi yang sangat sulit ini, tapi tetap semangat bertahan dan tetap patuh menggunakan masker dan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah," harap Ginting.


Ketua IWO kabupaten Landak, L. Sahat Tinambunan, SE, MM  sangat mengapresiasi upaya HPI Agro yang melibatkan seluruh Jurnalis yang berkarya di wilayah kabupaten Landak dan tergabung dalam IWO guna melaksanakan aksi sosial di tengah masyarakat.

“Apa yang dilakukan oleh HPI Agro dalam aksi kepedulian sosialnya yang melibatkan para rekan-rekan Jurnalis, patut kita berikan apreresiasi yang setingginya. Karena tak banyak perusahaan yang melakukan hal ini” ujar Sahat.

“Mempublikasikan kegiatan-kegiatan sosial perusahaan yang bersumber dari CSR kepada masyarakat luas melalui publikasi media sangatlah penting, setidaknya masyarakat jadi mengetahui bahwa perusahaan yang berinvestasi di daerah mereka, ternyata juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya” jelas Sahat. ( Sahat/Anton).



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini