Bupati Berau, Tinjau Lokasi Banjir di Segah dan Serahkan Bantuan

Sebarkan:

Bupat Berau Hj Sri Juniarsih didampingi Wakil Bupati, H Gamalis saat meninjau lokasi banjir 

Berau, Kaltim- Bupati Berau, Hj Sri Juniarsih didampingi Wakil Bupati, H Gamalis meninjau langsung lokasi terkena dampak banjir di beberapa Kampung di Kecamatan Segah, sekaligus menyerahkan bantuan pada Sabtu (15/5/2021)

Selain itu, turut meninjau pula Sekda Berau, Ir Muhammad Gazali, Plt Asisten I, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Badan Pencegahan Bencana Daerah (BPBD) 


Camat Segah, Tri  Anggoro Rahardjo mengungkapkan, bahwa banjir sudah mulai terjadi sejak Kamis dini hari lalu. Akibat banjir tersebut, ada sebanyak 32 Kepala Keluarga dalam 1 RT terkena dampak banjir. Selain itu, di Kampung Long Laai, sebanyak 167 Kepala Keluarga mencakup 4 RT. 


Sementara Kampung Long Ayap meski banjir hanya menggenangi jalanan di depan rumah warga, dan belum sampai ke rumah warga. Namun masih terus dilakukan pemantauan. 


"Karena dikhawatirkan adanya kiriman dari Kampung Long Laai maupun Kampung Punan Segah," katanya.


Kampung lain, adalah Kampung Long Ayan berdasarkan informasi terkini, setidaknya ada 2 rumah warga terendam air. 


"Ini juga  masih kami pantau, karena dikhawatirkan adanya kiriman dari Kampung Long Laai maupun Kampung Punan Segah," imbuhnya. 


Akibat banjir tersebut, banyak kerugian yang dialami warga pasalnya tidak sedikit sembako terendam banjir, hewan ternak yang mati akibat terendam banjir. Selain itu warga sangat membutuhhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.


"Peralatan masak juga terendam banjir, sehingga belum bisa dimanfaatkan, kebutuhan untuk Balita sangat dibutuhkan, Pukesmas Long Laai terendam secara keseluruhan, sehingga menyebabkan semua peralatan kesehatan dan obat-obatan terendam air dan kemungkinan tidak dapat dipergunakan," jelasnya. (Humas/CM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini