Afronius Buka Kegiatan Sosialisasi Mekanisme Pelaporan dan Penanganan Kasus Anak

Sebarkan:

Kadinsos PP dan PA Kabupaten Sekadau, Afronius Akim Sehan 

Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Wahana Visi Indonesia (WVI) Menggelar kegaiatan Sosialisasi mekanisme pelaporan dan penanganan Kasus Anak Kabupaten Sekadau, bertempat di Aula Gedung Ketakketik Sekadau. Selasa (25/5)


Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PP dan PA) Kabupaten Sekadau, Afronius Akim Sehan.


Dalam Kesempatan tersebut, Afronius Akim Sehan menyampaikan menyambut baik kegiatan tersebut dan memberi respon positif dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi mekanisme pelaporan dan penanganan kasus anak.


"Moment ini bukan sekedar acuan pembelajaran, tetapi juga memberi pembelajaran kepada kita akan pentingnya terbangunnya komitmen dan sinergritas antar pemerintah serta lembaga masyarakat dalam mendukung pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kabupaten Sekadau," ujarnya 


Selain itu, Afronius juga mengatakan bahwa anak adalah amanah Tuhan yang Maha Esa dan merupakan potensi generasi penerus yang memiliki peran strategis serta anak merupakan awal kehidupan suatu bangsa di masa depan.


"Negara harus menjamin dan melindungi anak dan hak- haknya agar tumbuh, berkembang serta parsitipasi secara optimal sesuai harkat dan martabat kemanusian serta mendapatkan perlindungan dari kekerasaan maupun diskriminasi" pungkasnya. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini