-->

Wabup Sanggau Resmikan Gereja Katolik Stasi Kenaman

Editor: Admin/gon
Sebarkan:

Peresmian Gereja Katolik Stasi Kenaman, Paroki Sekayam Kabupaten Sanggau

SANGGAU, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, meresmikan Gereja Katolik Stasi Kenaman, Paroki Sekayam yang mulai dibangun sejak tahun 2015 ini memakan anggaran sekitar Rp755.000.000 juta rupiah lebih dengan sumber anggaran dari swadaya umat katolik setempat, para donatur dan dana hibah Pemerintah Kabupaten Sanggau sebesar Rp300.000.000 secara bertahap dimana tahun 2017 sebesar Rp150.000.000 dan tahun 2019 sebesar Rp150.000.000. Minggu, (18/4/2021).


Ketua panitia pembangunan sekaligus pemimpin umat katolik stasi kenaman, Sitompul mengatakan, selama proses pembangunan berlangsung umat katolik setempat melaksanakan ibadah di gedung gereja yang lama namun kapasitasnya terbatas.


"Saya selaku umat stasi kenaman mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau karena sudah peduli sehingga gereja yang baru ini bisa diresmikan dan digunakan oleh umat," kata Sitompul.


Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berharap gedung gereja yang baru saja diresmikan ini bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh umat katolik setempat seperti beribadah dan pembinaan iman.


"Saya minta kepada umat katolik kenaman supaya gedung gereja yang baru diresmikan ini tetap dipelihara dan dirawat sehingga tetap tahan lama," kata Yohanes Ontot.


Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr Julio Guilio Mencuccini CP mengajak umat katolik stasi kenaman melalui gedung gereja yang baru diresmikan ini umat katolik setempat bisa lebih semangat untuk pergi beribadah ke gereja dan pembinaan iman.


"Sungguh mulia tugas anda, ajaklah umat pergi ke gereja untuk berdoa, jangan hanya hari ini saja semangat besok dan lusa kendor," pesannya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini