Sutarmidji Lantik Aron-Subandrio Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sekadau

Sebarkan:
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Aron-Subandrio di Pontianak 

PONTIANAK, suaraborneo.id - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melantik Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Aron-Subandrio, di Balai petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (26/4/2021) pagi.

Kepada Aron-Subandrio, Sutarmidji meminta agar segera bekerja, terutama dalam penanganan Covid-19. Selain itu ia juga mengingatkan agar Bupati dan Wakil Bupati Sekadau yang baru ini berhati-hati dalam menggunakan anggaran daerah, karena sudah banyak kepala daerah yang terjerat kasus hukum, karena salah dalam penggunaan anggaran.

"Tangani Covid-19 dengan baik, kemudian kelola keuangan sudah harus non tunai, kemudian pengangkatan pejabat harus transparan dengan tes yang benar," ujar Sutarmidji saat pelantikan Aron Subandrio.

Sutarmidji menambahkan, sebagai kepala daerah Aron-Subandrio juga harus segera melakukan tracing penanganan Covid-19 dengan memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan hingga Kepala Puskesmas, jika mereka tidak bisa bekerja dengan baik maka harus diganti.

Ia juga meminta agar daerah segera melakukan tracing penanganan Covid-19, jika tidak maka transfer bagi hasil pajak daerah tidak akan diberikan ke Kabupaten Sekadau.

"Kalau bapak bupati dan wakil bupati tidak melakukan itu, saya sudah sampaikan ke BPKAD agar tidak akan di transfer dana bagi hasil sebelum bapak melakukan testing dan tracing," pinta Gubernur Kalbar.

Sementara itu, Bupati Sekadau, Aron memastikan akan segera melakukan rapat kerja dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk menindaklanjuti arahan  Gubernur Kalbar mengenai penanganan Covid-19.

"Besok atau lusa, kami akan melakukan rapat kerja dengan dinas terkait, untuk melakukan tracing terhadap Covid yang ada di Kabupaten Sekadau, atrinya kita harus sesegera mingkin mengambil langkah-langkah terkait hal itu" tuturnya.

Sebagai Bupati Baru, Aron memastikan akan bekerja maksimal terhadap penanganan Covid-19 sehingga upaya dalam menekan kasus Covid-19 di Bumi Lawang Kuari ini dapat berjalan maksimal pula.

"Kita akan maksimalkan perangkat-perangkat yang ada di Kabupaten Sekadau," pungkasnya.(TN).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini