Penabalan Raja Landak Ke-41, Bupati Karolin : Mari Bersama Membangun Kabupaten Landak

Sebarkan:


LANDAK, suaraborneo.id – Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengikuti prosesi Penabalan Raja Landak ke-41 yakni Pangeran Ratu Gusti Fiqry Azizurrahmansyah yang merupakan Putera Mahkota dari Raja Ismahayana Dipati Karang Tanjung Haji Gusti Suryansyah dan Ratu Mas Setia Ismahayana Siti Hasanah menjadi Raja Keraton Ismahayana Landak bertempat di Keraton Ismahayana, Sabtu (10/04/21).

Penabalan Pangeran Ratu menjadi Raja Keraton Ismahayana Landak sebagai prosesi adat di lingkungan Keraton Ismahayana Landak yang merupakan bentuk dari penerus kepemimpinan dari Pangeran Ratu Haji Gusti Suriansyah yang meninggal pada 14 oktober 2016 lalu, prosesi ini dirangkai dalam beberapa kegiatan seperti pembacaan ikrar penabalan, betungkal tawar, serta penandatanganan naskah berita acara.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa penabalan ini merupakan hal yang sangat sakral dan menjadi momen yang sangat langka, karena penabalan ini terjadi ketika akan ada pengangkatan raja baru di Keraton Ismahayana Landak.

“Kegiatan seperti ini tidak setiap hari dapat kita saksikan, bagi Saya pribadi ini pertama kalinya Kami hadir di Keraton Ismahayana Landak dan menyaksikan secara langsung peristiwa bersejarah ini yakni penabalan raja Keraton Ismahayana Landak. Ini mejadi sebuah kehormatan bagi Kita semua meyaksikan pelaksanaan kegiatan adat dan budaya yang telah dipelihara serta menjadi kebanggaan Kita semua di Kabupaten Landak,” ucap Karolin.

Bupati Karolin meminta Raja Keraton Ismahayana Landak ke – 41 Pangeran Ratu Gusti Fiqry Azizurrahmansyah dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Landak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Landak.

“Dengan adanya raja yang baru yakni Yang Mulia Pangeran Ratu Gusti Fiqry Azizurrahmansyah semoga komunikasi dan silahturahmi Kita bisa semakin baik dimasa yang akan datang, Saya yakin kedepan Kita bisa memberikan kontribusi pada Keraton Ismahayana Landak dengan terus membantu Pemerintah Kabupaten Landak,” terang Karolin.

Hal senada juga diungkapkan Raja Keraton Ismahayana Landak ke – 41 Pangeran Ratu Gusti Fiqry Azizurrahmansyah yang mengatakan bahwa Keraton Ismahayana Landak akan selalu siap membantu Pemerintah Kabupaten Landak dalam upaya membangun Kabupaten Landak semakin maju.

“Kami keluarga besar Ismahayana Landak siap menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Landak dan  bersinergi dalam mendukung program-program pemerintah serta mendukung apa yang sudah ibu bupati programkan untuk Kabupaten Landak di bawah kepemimpinan Bupati Landak Karolin Margret Natasa,” jelas Gusti Fiqry. (MC/Anton)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini