Pemkab Kapuas Hulu Sambut Baik Program Penghijauan

Sebarkan:


KAPUAS HULU, suaraborneo.id - Bupati dan Wakil Bupati Kapuas melakukan penanam pohon di Jalan Pesantren, Putussibau Selatan, kegiatan penanaman pohon tersebut sehubungan dengan kegiatan HUT ke 48 PDI Perjuangan, Jumat (16/4/2021).


Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Komisi V DPR Republik Indonesia dan juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus. Hadir pula jajaran DPD PDI Perjuangan Kalbar, serta Anggota DPRD Kapuas Hulu, Yanto, Antonius Thambun dan Trifanto, kemudian tokoh masyarakat Daniel Ateng, Agus Setiawan dan Derry.


Ketua DPD PDI Perjuangan, Lasarus, menegaskan bahwa kegiatan tersebut jangan hanya seremoni. 


“Seluruh Kader PDI Perjuangan harus mengikuti arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, ibu Megawati Soekarnoputri. Kader PDI Perjuangan harus memberi contoh dalam usaha menanam pohon untuk penghijauan lingkungan,” pinta Lasarus.


Lasarus menegaskan kader partai harus punya visi kedepan, utamanya tentang program penghijauan ini. Ada ratusan bibit durian dari Bogor yang ditanam di sini seperti Musang King, Bawor dan Durian Hitam. “Kita harus berpikir pembangunan yang bermanfaat untuk penghijauan dan hasil ke masyarakat kedepan,” katanya.


Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan, selaku Pemerintah Daerah, dirinya sangat menyambut baik program penghijauan. “Kapuas Hulu sendiri adalah kabupaten konservasi,” ujarnya.


Bupati menjelaskan saat ini dunia terjadi global warming, ini perlu upaya penghijauan untuk menanggulanginya. Dalam sambutannya ia juga berharap adanya dukungan dari Ketua Komisi V DPR RI untuk Kapuas Hulu agar pembangunan berjalan secara baik, pasalnya saat ini untuk merealisasikan pembangunan, anggaran daerah sangat kecil.(Rls/TN).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini